Perawatan Kulit Saat Musim Panas atau Kemarau, Terutama Kulit Wajah

Perawatan Kulit Saat Musim Panas atau Kemarau, Terutama Kulit Wajah

Perawatan kulit saat musim panas – Saat cuaca panas datang, banyak orang cemas akan kulit yang lebih gelap dan lebih kering. Lihatlah tip perawatan kulit berikut untuk memastikan Anda tidak perlu khawatir dengan masalah kulit di cuaca panas tapi alangkah baiknya jika benar-benar memperhatikan perawatan kulit saat musim panas yang akan kami bagikan berikut, tapi sebelumnya tidak salah jika kita menngetahu tips perawatan kulit wajah terlebih dahulu supaya tetap segar dan tak kusam

perawatan kulit saat musim panas

Cara merawat seluruh kulit kulit saat cuaca panas

Langkah 1: Bersihkan kulit Anda setiap hari.
Cuci muka adalah rutinitas sehari-hari yang tidak boleh dilewatkan, meski Anda tidak memakai make up atau tidak keluar rumah.
Cuci muka minimal 2 kali sehari, pagi setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Jika Anda banyak berolahraga keringat, bisa dicuci kembali.
Kendalikan diri Anda atau cuci muka dengan air panas karena ini akan kehilangan minyak alami pada tubuh Anda, membuatnya lebih kering. Jadi pilihlah air dingin atau sedikit air hangat.
Jika ingin berendam dalam air hangat seminggu sekali sudah cukup. Ini akan membantu meredakan stres dan tidur lebih nyenyak.
Pilihlah pembersih ringan, cocok untuk kulit Anda. Setelah dibersihkan, cukup lap kering dengan handuk katun yang lembut, jangan sampai kering secara berlebihan.

Langkah 2: Gunakan kosmetik yang bagus.
Selalu melembabkan setelah mandi, bahkan dengan orang dengan kulit berminyak, ini akan membuat kulit tetap halus dan lembut.
Di musim panas, sangat penting bahwa Anda menggunakan tabir surya karena jika tidak semua perawatan kulit akan menjadi tidak efektif. Kerusakan matahari biasanya permanen, sulit untuk pulih dengan cepat.
Saat memilih kosmetik, hindari produk yang mengandung bahan berikut: paraben, phthalate, propylene glycol, dan sodium lauryl sulfate. Karena bisa menyebabkan iritasi kulit dan alergi kosmetik.
Bagi orang dengan kulit sensitif, hindari produk yang mengandung alkohol dan pewangi.
Kosmetik untuk make-up powder cocok untuk kulit berminyak, sedangkan cairan dan krim cocok untuk kulit kering.
Cobalah makeup ringan setiap hari dan hanya make-up pada acara-acara khusus. Selalu memperhatikan pembersihan sebelum tidur dan selalu membersihkan alat make up secara berkala.

Langkah 3: Makananan sehat.
Minum sekitar 6-8 gelas air sehari akan membantu bagian kulit dan tubuh sehat. Jika Anda olahraga, Anda perlu minum lebih banyak.
Di musim panas, semakin banyak Anda harus makan lebih banyak buah, terutama buah dan air yang berwarna-warni; Misalnya: semangka, mentimun, jeruk, stroberi, kiwi, …
Selain buah-buahan, sayuran atau umbi, juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik, bagus untuk kulit. Pilih sayuran hijau seperti choysum, bayam, atau sayuran merah, oranye seperti tomat, wortel, labu, paprika manis.
Jangan lewatkan makan lemak baik karena akan membantu kulit Anda awet muda, lembut dan halus. Pilih makanan yang mengandung lemak sehat seperti makarel, salmon, mentega, kelapa, kenari, almond, minyak zaitun.
Blackberry kaya akan antioksidan, yang membantu mencegah penuaan dan meningkatkan ketahanan terhadap sinar UV di bawah sinar matahari. Ini juga membantu meredakan stres, jadi harus mengkonsumsi jumlah sedang setiap hari.

Hindari makanan yang berbahaya bagi kulit Anda, seperti:
• Permen, minuman ringan berkarbonasi, kaleng gula, …
• Goreng, panggang seperti pizza, sosis, kentang goreng, …
• Makanan cepat saji, terutama karbohidrat olahan seperti kue krim, roti putih, hamburger, …
• Makanan pedas, panas.
• Susu dengan gula, kecuali yoghurt.

Langkah 4: Ubah gaya hidup Anda.
Usahakan tidur 7-9 jam setiap malam dan tidur sebelum jam 10 malam. Karena jika tidur nyenyak dan jangan tidur nyenyak, kulit Anda akan mengering, lebih rentan terhadap jerawat dan keriput.
Mengelola stres dengan berbagai cara: membaca, yoga, meditasi, … atau aktivitas apa pun yang Anda rasakan santai.
Setiap hari dibutuhkan sekitar 30 menit sampai 1 jam latihan fisik. Hal ini tidak hanya meningkatkan metabolisme, meningkatkan aliran darah di bawah kulit tetapi juga membantu menghilangkan stres.
Hindari sinar matahari selama kurun waktu jam 10 pagi sampai 3 sore karena inilah saat matahari terkuat.
Selalu oleskan tabir surya meski saat dingin, perhatikan memakai topi dan kacamata hitam saat keluar. Jika gula terlalu berdebu, kenakan masker.

Asap rokok mengurangi jumlah oksigen dan nutrisi pada kulit, yang juga mengurangi kolagen dan elastin yang menyebabkan keriput lebih banyak. Alkohol dehidrasi, menyebabkan kulit kering; Ini mempengaruhi dialisis ginjal. Jadi hindari ini.
Seprei kering, handuk, handuk setiap bulan. Anda tidak akan mengharapkan perlengkapan untuk menjadi banyak bakteri, bahkan lebih dari toilet; yang menyebabkan jerawat.

Langkah 5: Perawatan kulit alami.
Jika Anda memiliki jerawat, kulit sensitif atau kulit berminyak, gunakan masker oatmeal.
Jika Anda memiliki kulit gelap, gunakan masker yogurt atau susu segar, kentang, …
Jika Anda memiliki kulit kering, gunakan minyak zaitun, mentega, kuning telur, lidah buaya, mentimun, dll.
Setiap minggu Anda harus pergi untuk pijat, mandi air panas atau sauna. Merawat kulit pada musim panas ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah, racun melalui keringat, menghilangkan stres, …

Di atas adalah panduan untuk perawatan kulit saat musim panas dengan langkah dasar dan sangat ilmiah, semoga tips ini dapat membantu Anda mendapatkan kulit putih dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.