Perawatan Kulit Wajah Setiap Hari Agar Putih, Segar dan Tak Kusam

Perawatan Kulit Wajah Setiap Hari Agar Putih, Segar dan Tak Kusam

Perawatan kulit wajah – Jerawat adalah masalah bagi banyak orang, terutama saat cuaca panas dan lembab, jerawat lebih cenderung muncul dan menjadi lebih buruk. Dengan tips perawatan kulit wajah terutama berjerawat, agar tetap terawat, putih dan segar akan memastikan Anda tidak lagi perlu khawatir dengan masalah ini, Nah untuk anda yang sedang sedang berada di daerah yang cuacanya sedang panas mungki perawatan kulit saat musim panas bisa anda coba untuk merawat kulit cantik anda tetap segar meskipun cuaca panas.

perawatan kulit wajah setiap hari

Metode perawatan kulit berjerawat

• Meskipun jerawat bukanlah merupakan masalah kesehatan yang serius, tapi dapat mengurangi kecantikan, mengurangi kepercayaan pada komunikasi dan melibatkan banyak masalah terkait lainnya.
• Ketika Anda memiliki jerawat, ingatlah prinsip dasar berikut ini:
• Selalu cuci minimal sekali sehari, cuci muka dua kali di pagi dan sore hari. Pilih pembersih lembut dan tidak harum yang sesuai dengan kulit Anda.
• Selalu bersihkan makeup sebelum tidur.
• Batasi penggunaan kosmetik (kecuali pembersih dan tabir surya). Ingat, kulit Anda bisa “kelebihan beban” oleh bahan kimia dan perusahaan kosmetik sering menginginkan mendapatkan keuntungan produk yang mereka jual.
• Pilihlah kosmetik denganlabel untuk kulit berjerawat, tidak menyumbat pori-pori atau menimbulkan alergi.
• Minum banyak air, banyak makan sayuran, terutama yang berwarna merah, oranye, kuning, hijau tua dan ungu.
• Tidur lebih awal sebelum jam 10 atau 11 malam, tidur minimal 7-8 jam / malam, menjadwal tidur yang tepat waktu.
• Cuci bantal, selimut, handuk mandi, handuk muka. Harus terkena sinar matahari untuk membunuh bakteri.
• Selalu pakai topi, masker, oleskan tabir surya di saat keluar rumah
• Olahraga minimal 30 menit sehari.
• Cobalah untuk mengelola stres dengan berbagai cara, seperti: menulis buku harian, membaca,mandi air panas, yoga, pijat.

Tips khusus untuk perawatan kulit berjerawat

Ada banyak jenis jerawat, tapi di bawah ini adalah jenis jerawat yang paling umum yang pernah dimiliki setiap orang. Setiap jenis jerawat akan memiliki perawatan yang berbeda, yaitu:

1. Komedo.
Ini adalah sebum, sel kulit mati, kotoran tersumbat di pori-pori; jjika tidak dibersihkan akan berangsur-angsur menjadi hitam. Biasanya terjadi di daerah kulit T: dahi dan hidung.
Jenis ini, satu-satunya cara untuk menghilangkan itu adalah dengan mencuci muka dengan air hangat untuk mengekspos pori-pori; lalu bilas dengan air dingin, diikuti toner untuk mengencangkan pori-pori.

2. Jerawat.
Jenis jerawat ini disebabkan oleh bakteri yang masuk pori-pori. Bakteri dapat ditemukan di manapun di kulit.
Setelah beberapa hari, jerawat akan kering dan meninggalkan memar dan secara bertahap kabur. Jangan memencet jerawat matau menyeentuhnya; Jika tidak maka akan rentan terhadap infeksi, penyebaran dan jaringan parut.
Cobalah untuk menemukan penyebab jerawat secara menyeluruh, tetap bersihkan kulit setiap hari dan oleskan metode perawatan kulit yang sehat.

3. Jerawat putih
Kelenjar sebaceous terakumulasi dan muncul menjadi bintik-bintik putih kecil. Jerawat ini sulit disembuhkan, meski cenderung menimbulkan jerawat paling parah.
Untuk mengurangi jerawat, Anda perlu mengoleskan handuk hangat setiap hari untuk membuat jerawat menghilang. Jangan mengoleskan krim di atasnya, jika tidak pori-pori akan menjadi lebih tersumbat.

4. Jerawat batu
Jerawat ini adalah jenis jerawat yang paling serius. Ini tidak hanya merusak kulit di permukaan dan memperdalam kulit.Jenis jerawat ini harus diaplikasikan secara konsisten pada metode perawatan kulit musim panas yang disebutkan di atas dan menggabungkan berbagai cara dengan cepat.
Catatan:
Untuk perawatan jerawat topikal, Anda harus berkonsultasi dengan terapis profesional; Jangan gunakan pengobatan di rumah sendiri.

Hal yang harus dihindari saat kulit Anda berjerawat

Semua perawatan kulit jerawat musim panas memiliki sesuatu untuk dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Berikut adalah hal yang perlu dihindari untuk mencegah dan mengobati jerawat paling efektif.
• Hindari menggosok dengan kuat, memencet jerawat, mengelupas kulit karena menyebabkan lebih banyak kerusakan kulit.
• Batasi masker dari bahan alami jika Anda tidak yakin dengan keamanannya. Cara ini dapat menyebabkan infeksi kulit yang lebih serius.
• Hindari susu hewani, gula, makanan pedas, makanan gorengan, makanan panas, minuman ringan, makanan cepat saji.
• Hindari tidur larut malam, kurang tidur, jadwal tidur tidak menentu.
• Hindari menggunakan make up saat tidur.
• Hindari alkohol, bir, rokok, kafein; Hal ini membuat kulit lebih jelek.
• Hindari berkeliaran di luar rumah atara jam 10 pagi sampai jam 3 sore, karena ini adalah sinar matahari terkuat.

Jerawat bisa menjadi masalah bagi siapa pun, namun tidak semua orang tahu perawatan kulit wajah dan merawat  wajah yang berjerawat masih bisa dilakukan secara efektif. Artikel diatas semoga bisa dijadikan referensi untuk membantu Anda memiliki perawatan kulit jerawat terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.