cara menghilangkan jerawat dengan lemon

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lemon, Termasuk Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lemon, Termasuk Bekas Jerawat

Cara menghilangkan jerawat dengan lemon – Cara mengobati jerawat menggunakan lemonadalah salah satu perawatan kecantikan yang paling populer dan murah. Namun, tidak semua orang efektif dengan metode atau cara menghilangkan jerawat dengan lemon ini juga mengandung banyak efek samping, menyebabkan kerusakan permanen pada kulit.

cara menghilangkan jerawat dengan lemon

Seberapa efektif perawatan jerawat menggunakan lemon?

Lemon adalah buah yang sangat populer untuk kecantikan, karena mengandung banyak vitamin dan antioksidan, terutama vitamin C. Dan juga karena harganya sangat murah dan laku di mana-mana.
Vitamin C kaya akan lemon, ini adalah jenis yang sangat diperlukan untuk kulit dan kesehatan umum.
Vitamin C menstimulasi produksi kolagen, sehingga kulit selalu membentang halus, awet muda, mengurangi keriput; Singkatnya, ini mencegah penuaan dini.
Vitamin C juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mendukung pengobatan infeksi, seperti infeksi jamur, psoriasis, jerawat, dll.
Asam sitrat adalah antioksidan, yang mencegah radikal bebas (yang diproduksi lebih banyak saat terkena sinar matahari dan seiring bertambahnya usia), merusak sel kulit.
Oleh karena itu, untuk minum jus lemon secara teratur, kulit akan lebih sehat dan lebih muda; Ini juga akan membantu mengurangi jerawat, mempercepat penyembuhan kulit.
Saat mengoleskan jus lemon, karena mengandung banyak asam, bisa mengelupas, mengeluarkan sebum, kotoran, membunuh bakteri penyebab jerawat. Hasilnya adalah jerawat, jerawat, pemutih, cerah.
Bisa dikatakan mengobati jerawat dengan lemon, efektif. Namun, hanya cocok dengan pada jerawat baru, dengan jerawat parah cara ini kurang efektif.

Efek samping dari perawatan jerawat menggunakan lemon

Karena lemon terlalu asam, jika Anda minum terlalu banyak limun, meminumnya saat lapar berbahaya bagi perut, secara khusus meningkatkan risiko sakit maag.
Orang dengan kulit kering atau sensitif tidak cocok untuk mengoleskan jus lemon ke kulit karena menyebabkan kekeringan, gatal dan kemerahan yang berlebihan.
Bahkan pemilik kulit berminyak, jika penyalahgunaan lemon juga akan membuat kulit kering dan kasar.
Jus lemon dapat mengelupas cukup kuat, jika disalahgunakan akan menyebabkan kulit lebih kurus dan meningkatkan sensitifitas.
Jus lemon bisa menyebabkan iritasi kulit, jika Anda menggosoknya dengan kuat.

Sama sekali tidak terkena matahari langsung setelah mengoleskan lemon ke kulit, karena jus lemon bila dipadukan dengan sinar matahari akan merusak kulit.

Panduan untuk perawatan jerawat dengan lemon yang efektif

Untuk mengatasi jerawat secara efektif dan aman, sebaiknya jangan abaikan tips berikut ini:
• Selalu encerkan jus lemon sebelum mengoleskan ke jerawat.
• Campur dengan air mawar, gel aloe vera, susu segar atau madu untuk mengurangi rasa asam.
• Gunakan jus lemon di malam hari, hindari terkena sinar matahari langsung setelah mengoleskan jus lemon di kulit.
• Jangan minum lemon saat lapar. Minumlah lemon dengan madu dan beberapa potong roti atau biskuit.
• Mengoleskan lemon 1-2 kali seminggu sudah cukup.
• Orang dengan kulit kering harus menambahkan susu segar, minyak zaitun untuk menghindari pengeringan.

Meski bercak jerawat seiring waktu akan berangsur-angsur memudar namun akan memakan waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan. Semoga dengan mengetahui cara menghilangkan jerawat dengan lemon ini, Anda segera dapat menyingkirkan jerawat dan kulit akan menjadi putih, tapi jika anda tertarik tentang  cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau khusus untuk anda yang lebih suka dengan teh hijau, cara tersebut mungkin akan lebih menarik perhatian anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.