Perawatan Wajah Berminyak dan Berjerawat serta Kusam dan Sensitif

Perawatan Wajah Berminyak dan Berjerawat serta Kusam dan Wajah Sensitif

Perawatan wajah berminyak dan berjerawat – Kulit berminyak sangat sulit dijaga, terutama di musim panas dan lembab. Dengan tips perawatan kulit berikut di bawah ini, Anda tidak perlu khawatir lagi jika anda sudah mengetahui perawatan wajah berminyak dan berjerawat yang akan kami bagikan ini dan juga perawatan wajah secara alami sebelum tidur yang cocok untuk perawata wajah di malam harinya

Perawatan wajah berminyak dan berjerawat

Penyebab kulit berminyak dan minyak berlebih

Keuntungan dari mereka yang memiliki kulit berminyak, kulit berminyak adalah kulitnya biasanya mulus, lebih muda dari umur sebenarnya.
Namun, kulit berminyak sangat mengkilap, mudah meleleh dan sering memiliki lebih banyak jerawat dibanding jenis kulit lainnya.
Kulit berminyak terutama karena faktor keturunan, bawaan. Selain itu, faktor berikut juga berkontribusi terhadap peningkatan sekresi sebum dan kelebihan minyak:
• Gunakan terlalu banyak kosmetik (lotion, tabir surya, pembersih, bedak makeup).
• Suhu tinggi (musim panas).
• Perubahan hormonal (pubertas, kehamilan, menopause).
• Obat (pil KB, pengganti hormon).
• Makanan (makanan pedas, gula).
• Stres
Jika Anda tahu bagaimana mengendalikan faktor-faktor ini, Anda juga akan mengontrol jumlah minyak dan sebum pada kulit Anda.

Panduan untuk Perawatan Kulit Berminyak

• Kebersihan kulit
Cuci muka minimal 2 kali sehari untuk menghilangkan sebum, kotoran, sel-sel mati dan bakteri; Ini membantu membersihkan pori-pori dan mencegah jerawat. Jika kulit Anda menuangkan terlalu banyak minyak, Anda harus mencucinya lagi.
Cuci muka dengan air suam-suam kuku agar kulit tetap bersih; Hindari air panas karena akan mengeringkan kulit Anda.Pilihlah pembersih berbasis gel yang mengandung asam salisilat, asam sitrat dan asam glikolat.

• Pilihan kosmetik
Kosmetik harus diberi label dengan “bebas minyak”, “noncomedogenic” atau “water-based”; bahan ini bagus untuk kulit berminyak.Minimalkan makeup atau make up di musim panas untuk menghindari penyumbatan pori-pori.

• Tabir surya
Paparan sinar matahari, kulit akan menuangkan lebih banyak minyak, lebih gelap pada kulit dan tampak lebih keriput. Karena itu, perlu untuk melindungi sinar matahari saat keluar.
Hindari matahari terkuat dari jam 10.00-15.00. Pakailah baju lengan panjang, topi, masker dan kacamata hitam saat berada di bawah sinar matahari.
Pilih tabir surya dengan SPF 20 cukup, gel atau semprotan, dengan “bebas minyak” yang terbaik.

• Diet
Banyak makanan cepat saji, banyak gula, karbohidrat olahan seperti sosis, pizza, kentang goreng, minuman ringan, hamburger.
Hindari mengonsumsi makanan pedas, makanan yang dipanggang, Makan lebih banyak sayuran dan minum lebih banyak air.
Perawatan kulit musim panas ini tak bisa Anda abaikan, makanan akan membuat kulit Anda cantik dari dalam dan cantik sepanjang hari.

Tips perawatan kulit berminyak

Menggunakan minyak, toner,akan membantu mengurangi jumlah minyak pada kulit. Dengan cara ini Anda bisa menggunakan kapan saja dimana saja dan sangat mudah menggunakannya.
Menggunakan masker pelembab alami buatan tangan adalah perawatan kulit minyak musim panas yang efektif dan sederhana. Silahkan simak masker yang sesuai untuk kulit berminyak di bawah ini!

1. masker putih telur.
Putih telur kaya akan protein, baik untuk kesehatan kulit secara keseluruhan. Ini juga bekerja untuk mengencangkan pori-pori, mengurangi sebum pada kulit; Sangat cocok untuk kulit berminyak.

2. Masker Kentang
Kentang juga membantu membersihkan kulit, menghilangkan sebum berlebih dan sekaligus memiliki pemutihan kulit alami.

3. Masker Lidah Buaya
Lidah buaya mengurangi kemerahan, menyembuhkan kulit dari sengatan matahari. Berkat asam salisilat itu memiliki kemampuan mencegah jerawat, mengurangi rasa sakit dan mengurangi sebum. Tidak hanya bagus untuk kulit berminyak tapi juga bagus untuk kulit berjerawat.

4. Masker Oatmeal
Oatmeal membantu membersihkan kulit dengan lembut dengan mengeluarkan sel-sel mati dan menyerap sebum berlebih. Ini bagus untuk kulit berminyak.

5. Masker susu segar
Susu segar memiliki efek pemutihan yang ringan, tidak hanya membantu membersihkan kulit tapi juga memutihkan kulit dengan mulus. Anda bisa mengganti susu segar dengan yogurt, jadi pilih bebas gula adalah yang terbaik.

6. Masker pisang
Pisang kaya akan vitamin A, C, B, E bersamaan dengan potassium, yang membantu melembabkan kulit namun tidak menyebabkan sifat berminyak berlebihan. Pisang juga mengandung banyak asam alami, membantu membersihkan kulit dengan lembut.

7. Masker Mint
Menthol membantu mengencangkan pori-pori, mengurangi iritasi kulit, gatal, menenangkan kulit saat terbakar sinar matahari, mendinginkan kulit dan sekaligus bisa mencegah jerawat secara efektif.

Jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan wajah berminyak dan berjerawat Anda setiap hari untuk mengetahui faktor-faktor apa yang berbahaya bagi kulit Anda agar terhindar dari masalah kulit. Berharap Anda sukses dengan merawat kulit berminyak saat cuaca panas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.