cara efektif menghilangkan jerawat

Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Maupun Bekas Jerawat di Wajah

Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Maupun Bekas Jerawat di Wajah

Cara efektif menghilangkan jerawat – Apa cara terbaik dan efektif untuk mengobati jerawat?Bisakah Anda mencuci muka dengan garam fisiologis setiap hari? Apa penggunaan garam yang paling efektif? Artikel berikut akan memberikan informasi yang berguna untuk membantu Anda menemukan cara efektif menghilangkan jerawat agar mendapatkan hasil terbaik untuk wajah anda, termasuk juga ada cara mengobati jerawat dengan pasta gigi yang somga saja cocok dengan kulit anda.

cara efektif menghilangkan jerawat

Apakah garam fisiologi dapat mengobati jerawat dengan baik?

Saat ini belum ada penelitian yang jelas mengenai mekanisme tindakan dan efektivitas pemberian garam fisiologis dalam pengobatan jerawat.
Beberapa orang menggunakan air fisiologis dan menemukan bahwa jerawat berkurang. Jadi ada hubungan antara fisiologi salin dan jerawat. Alasan untuk penemuan ini adalah bahwa air asin mampu mengeringkan kulit dan sangat antiseptik. Karena itu, bahan memiliki kemampuan untuk mencegah dan mengobati jerawat pada kulit. Tapi dengan komedo, garam sepertinya tidak berpengaruh.
Penyebab jerawat sering disebabkan oleh kebersihan kulit yang buruk, jadi kotoran, bakteri dan sebum berlebih menumpuk, menyumbat pori-pori, menciptakan habitat ideal bagi bakteri, menyebabkan bengkak. Peradangan pada pori-pori, hasilnya adalah penyebab jerawat.

Bagi yang berjerawat, penggunaan garam fisiologis untuk mengobati jerawat sangat baik, sangat efektif.Namun, jika penyebabnya bersifat internal, seperti perubahan hormonal, stres, makan item panas atau makanan pedas, garam fisiologis tidak bisa mengobati akar jerawat dan radikal.
Masih memiliki efek mengobati jerawat namun hanya berfungsi sebagai alat bantu pengobatan. Itulah sebabnya banyak orang menggunakan garam fisiologis secara teratur, tapi tidak semua dapat mengobati jerawat.
Efek samping saat mencuci muka dengan garam fisiologis

Ketika mencuci wajah dengan air garam terlalu sering atau tidak mencuci dengan air, kemudian setelah beberapa saat, air menguap, meninggalkan garam (NaCl) pada kulit, mereka menyerap kelembaban di kulit dan menyebabkan kekeringan yang berlebihan.
Bila kulit terlalu kering, kulit lebih rentan terhadap faktor lingkungan eksternal; Hasilnya adalah pruritus, kemerahan.

Oleh karena itu, garam fisiologis tidak sesuai untuk orang dengan kulit kering atau sensitif.Air garam juga bisa membunuh bakteri baik pada kulit – bakteri ini bermanfaat, mempromosikan kulit yang sehat.
Jika wajah Anda memiliki goresan, atau luka terbuka, maka saat Anda mencuci muka dengan cairan fisiologis, itu akan membuat Anda merasa sakit dan perih. Untungnya, air garam tidak diserap melalui kulit, untuk masuk ke dalam tubuh. Karena itu, hal itu menimbulkan efek samping yang kurang serius.
Penggunaan garam fisiologis untuk jerawat

Untuk jerawat, anak perempuan sering menggunakan garam fisiologis setiap hari. Namun, bagaimana penggunaannya tergantung dari jenis kulit yang Anda miliki.
Setiap saat setelah mandi di malam hari, sebelum tidur, gunakan kapas menyerap dengan beberapa garam fisiologis, lalu aplikasikan di wajah, tunggu 1-2 menit lalu bilas dengan air dingin.
Hindari mengoleskan air garam ke mata, garam bisa menyebabkan iritasi mata dan nyeri.
Hari pertama pemakaian, sebaiknya gunakan sekali sehari, 1-2 kali seminggu. Periksa bagaimana kulit bereaksi terhadap frekuensi mencuci garam yang meningkat.
Jika kulit Anda gatal, kering, kemerahan, kurangi jumlah cuci muka dengan air garam atau untuk sementara berhenti sebentar.Garam fisiologis untuk perawatan jerawat biasanya larutan NaCl 0,9%; Sangat populer di apotek, hanya dengan botol 10-20k / 500ml.

Catatan: Hindari menggunakan garam beryodium, karena terlalu keras untuk kulit; Ini membersihkan kulit secara berlebihan dan lebih mudah mengiritasi kulit daripada cairan fisiologis.

Membersihkan wajah dengan garam fisiologis harus dilihat sebagai metode pendukung mengobati jerawat. Jika Anda ingin mengobati jerawat yang tepat; menggabungkan diet sehat, berolahraga – dapatkan istirahat yang tepat dan gunakan prosedur medis yang telah terbukti dan teruji, cara inilah yang merupakan cara efektif menghilangkan jerawat yang lebih dan sederhana.