mengobati jerawat dengan pasta gigi

Mengobati Jerawat dengan Pasta Gigi, Benar Efektif atau Berbahaya

Mengobati Jerawat dengan Pasta Gigi, Benar Efektif atau Berbahaya

Mengobati jerawat dengan pasta gigi – Pengobatan jerawat dengan pasta gigi menyebabkan kontroversi cukup banyak. Apakah cara ini bagus atau Apakah berbahaya bagi kulit Anda? Pertanyaan-pertanyaan ini akan segera terjawab melalui artikel di bawah ini yaitu mengenai mengobati jerawat dengan pasta gigi terbukti efektif atau berbahaya.

mengobati jerawat dengan pasta gigi

Bagaimana cara mengobati jerawat dengan pasta gigi?

Beberapa wanita mengklaim bahwa mereka telah berhasil merawat jerawat dengan pasta gigi, namun tidak sedikit kasus setelah menerapkan pasta gigi pada kulit, jerawat menjadi merah, kulit kering; jerawat tidak bisa hilang tapi malah tumbuh lebih banyak.
Lalu siapa yang benar, siapa yang salah dan apakah perawatan jerawat dengan pasta gigi itu baik? Kita perlu menganalisa lebih baik bahan dalam pasta gigi.
Pasta gigi mengandung zat yang mampu membunuh bakteri, yaitu Triclosan. Hal ini juga tersedia di banyak krim jerawat lainnya.

Pada tahun 2016, Food and Drug Administration (FDA) melarang penggunaan triclosan dalam sabun dan mencuci tangan karena masalah keamanan untuk penggunaan jangka panjang.
Namun, Triclosan juga diperbolehkan hadir dalam pasta gigi karena efektif dalam mengurangi plak dan radang gusi.Selain itu, juga bekerja membuat jerawat kering lebih cepat, lebih cenderung terkelupas; Berisi zat seperti baking soda, alkohol dan hidrogen peroksida, kalsium karbonat.
Namun, kandungan triclosan sangat rendah, yakni efek jerawat yang tidak tinggi. Dan agen pengeringan jerawat juga akan mengeringkan kulit.Pasta gigi juga mengandung metanol, zat yang dapat menyebabkan pembengkakan dan dermatitis; terutama kulit sensitif.

Pemutihan gigi adalah perawatan pemutih ringan, namun jika digunakan untuk kulit bisa sangat keras.Pemutihan dengan pasta gigi hanya akan membawa manfaat langsung, dalam jangka panjang akan mengikis kulit, membuat kulit lebih rentan terhadap sinar matahari dan mengelupas, kemerahan bengkak.
Perawatan jerawat dengan pasta gigi bening tidak aman, lebih berbahaya.Dengan demikian, bisa dilihat jangan sampai menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat, jangan cuci muka dengan pasta gigi.

Beberapa tips jerawat yang efektif

Alih-alih menggunakan pasta gigi berisiko tinggi, Anda harus menggunakan produk jerawat topikal yang mengandung benzoyl peroxide, sulfur atau salicylic acid.
Untuk perawatan jerawat jangka panjang perlu diketahui penyebab jerawat. Jerawat biasanya disebabkan oleh kebersihan najis, makan makanan panas, perubahan hormon, dll.Karena itu, Anda harus memilih perawatan jerawat alami dan aman berikut ini:
• Cuci muka dua kali sehari, pagi dan sore.
• Hindari menyentuh jerawat, meremas ajerawat.
• Makanlah banyak sayuran dan buah-buahan.
• Minumlah sekitar 6-8 gelas air putih sehari.
• Selalu cuci bantal, handuk muka, handuk mandi setiap hari.
• Cukup tidur selama 7-8 jam sehari, tidur lebih awal dan jadwal teratur.
• Batasi gula, makanan pedas, susu dari hewan.
Dengan gaya hidup ini, pastikan Anda segera dapat menghilangkan jerawat dan kulit akan menjadi lebih indah dan lebih segar.

Pasta gigi diproduksi untuk membersihkan gigi dan hanya boleh digunakan untuk gigi, bukan kulit. Namun mengobati jerawat dengan pasta gigi mungkin telah dibesar-besarkan. Untuk menghindari kerusakan kulit yang tidak dapat diperbaiki, sebaiknya Anda tidak mencoba metode ini, namun pilih alternatif pengobatan jerawat yang lebih aman, tapi tak salah jika mencari tahu cara efektif menghilangkan jerawat selain pasta gigi.