Cara Menghilangkan Jerawat dengan Teh Hijau, Manfaat Bubuk Teh Hijau

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Teh Hijau, Manfaat Bubuk Teh Hijau

Cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau – Seperti yang Anda tahu, Jerawat terjadi karena pori-pori tersumbat. Dan ada penyebab utama masalah ini adalah:

Lingkungan Eksternal: Tubuh mengeluarkan sejumlah besar racun melalui kelenjar keringat, melalui pori-pori. Lingkungan luar meliputi debu, bakteri yang bisa menyumbat pori-pori. Semua jenis sebum tidak diekskresikan, berangsur-angsur stagnan dan berjerawat.

Hormon: Bila jumlah toksin, sebum yang dihasilkan terlalu banyak, melebihi kapasitas ekskresi pori-pori, maka terjebak di bawah pori-pori. Sampai batas tertentu menyebabkan penyumbatan dan tidak bisa dieliminasi lagi sehingga membentuk jerawat.

cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau

Jadi untuk mencegah dan mengobati jerawat, kita punya dua pilihan:
• Jaga kebersihan kulit dari luar.
• Menghilangkan minyak yang dihasilkan dari dalam.
Kedengarannya sederhana.Sangat mudah membersihkan kulit dari luar. Anda bisa menggunakan exfoliating, cleansing, toner.Kemudian keseimbangan hormon, bisa dilakukan dengan detoksifikasi di dalam tubuh.
Biasanya, jika kondisi jerawat Anda parah, ada kemungkinan besar Anda mengalami masalah hormonal. Untuk cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau dalam kondisi ini, Anda harus mengunjungi fasilitas dermatologis khusus, melakukan tes khusus dan mengonsumsi suplemen sebagai yang paling efektif.Tapi ada cara yang lebih sederhana, Anda harus mencoba menerapkan cara di bawah ini.

Cara mengobati Jerawat menggunakan bubuk teh hijau

Bubuk teh hijau adalah serbuk halus, terbuat dari 100% daun teh murni dan sering disebut matcha.
Anda bisa membuat sendiri teh hijau bubuk di rumah atau membeli langsung untuk produk jadi yang berkualitas.Saat membeli, membeli bubuk teh hijau, belilah di lokasi terbaik atau terpercaya.
Bubuk teh hijau merupakan salah satu bahan alami langka yang bisa mengobati jerawat baik di dalam maupun di luar.Anda bisa menggunakan bubuk teh hijau untuk membersihkan wajah melalui metode masker, juga bisa minum teh hijau bubuk langsung untuk dimurnikan, mengurangi racun di dalam tubuh.Dan terbukti dengan penelitian ilmiah terkemuka di dunia.

Hal ini ditemukan dalam beberapa bubuk teh hijau yang memiliki efek antiinflamasi yang aman dan efektif.Saat kulit bersentuhan langsung dengan bubuk teh hijau, bahan aktif antiinflamasi mulai bekerja. Bahan ini dapat menghancurkan beberapa jenis bakteri penyebab utama masalah jerawat serius (radang, infeksi).
Klorofil – bahan penting dalam bubuk teh hijau adalah agen detoksifikasi yang hebat.Ini membantu tubuh untuk menghilangkan racun, mencegah kotoran, mengurangi tekanan pada saluran ekskretoris pada pori-pori.
Komponen utama bubuk teh hijau termasuk antioksidan (EGCG, EGC, ECG dan EC) yang termasuk dalam kelompok katekin, di mana kandungan EGCG adalah yang tertinggi.
EGCG mengurangi jumlah hormon terutama androgen – penyebab utama kelebihan sebum (sebum yang menyebabkan terlalu banyak sel di pori adalah penyebab cukup mendasar dari pori-pori yang menyumbat dan menciptakan jerawat.

KESIMPULAN:
Dapat disimpulkan bahwa cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau sangat baik. Bahan ini juga cocok untuk berbagai masalah jerawat umum seperti komedo, whiteheads, jerawat dedak atau jerawat vulgaris.
Selain itu, penggunaan serbuk teh hijau memberikan banyak manfaat praktis lainnya bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. (Termasuk mencegah penuaan, melawan penyakit, menurunkan berat badan, dan membantu tubuh lebih rileks.).

Cara merawat jerawat dengan bubuk teh hijau

Seperti disebutkan, Anda bisa menggunakan bubuk teh hijau dari dalam ke luar.Itu berarti Anda bisa menggunakan berbagai metode termasuk masker bubuk teh hijau dan diet langsung.

• Dijadikan minuman
Siapkansatu sendok teh bubuk teh hijau, diencerkan dalam segelas air matang hingga dingin (sampai 80 derajat), minumlah setelah sarapan setiap hari. Atau Anda juga bisa menggunakan teh hijau bubuk dalam resep (terutama membuat warna saat membuat roti).
Beberapa formula bubuk teh hijau di bawah ini sangat cocok untuk pencegahan dan perawatan jerawat.

Masker teh hijau untuk jerawat

Teh hijau bersifat antiinflamasi dan detoksifikasi, namun efektivitasnya dalam pembersihan dan pengelupasan.Karena itu, kombinasi bubuk teh hijau dengan bahan alami lainnya akan menghasilkan perawatan jerawat lebih efektif.

1. Masker bubuk teh hijau + Lemon + Gula.
Ini adalah cara terbaik untuk mengobati jerawat dengan bubuk teh hijau dari luar, meliputi:
• 1 sendok teh bubuk teh hijau
• Satu sendok makan gula (gula putih).
• Air atau jus dari setengah lemon.
Cara membuat :
• Campur bahan dalam mangkuk kecil, oleskan pada wajah, pijat perlahan selama beberapa menit, diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.
• Oleskan tiga kali seminggu, di malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan efek terbaik.
Gula dalam bentuk kristal yang aktif dalam pijat wajah lembut, yang membantu mengelupas dan mengangkat sel-sel mati lebih mudah.
Lemon adalah bahan baku utama dalam pembersihan kulit. Kombinasikan dengan bubuk teh hijau dan gula untuk menciptakan masker pembersih dalam yang sangat aman.

2. Bubuk teh hijau + soda kue + madu
• 1 sendok teh bubuk teh hijau
• 1 cangkir baking soda.
• 1 sendok makan madu
Cara membuat :
• Campur bahan dalam mangkuk bersih. Oleskan campuran berikut ke kulit, pijat perlahan selama 2 menit, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.
• Baking soda merupakan pembersih yang sangat efektif yang sangat aman. Ini juga ada dalam bentuk partikel kristal halus yang cocok untuk dipijat untuk mengangkat sel kulit mati.
• Madu akanmembantu kulit mempertahankan kelembaban, meningkatkan antiinflamasi dan membunuh bakteri berbahaya.
• Oleskan tiga kali seminggu, di malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan efek terbaik.

3. Masker Bubuk teh hijau
• Jika wajah Anda sudah dibersihkan, Anda bisa menggunakan bubuk teh hijau murni sebagai masker.
• Larutkan 1 sendok teh bubuk teh hijau dengan air, pada tingkat tertentu sampai campuran lengket dan tebal, lalu dioleskan ke wajah dan pijat perlahan selama 2 menit.
• Diamkan sekitar 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.
• Dalam satu minggu bisa digunakan 3-4 kali di malam hari sebelum tidur.

CATATAN:
Jika Anda menggunakan masker bubuk teh hijau selesai tapi wajah berwarna kuning atau hijau yang sulit dibersihkan.Sebaiknya tinjau kualitas bubuk teh hijau.
Beberapa bubuk teh hijau (biasanya produk palsu atau tiruan) sering dicampur dengan bahan pewarna tertentu, yang berbahaya bagi kulit Anda.

PENTING:
Minum teh hijau bubuk setiap hari merupakan langkah penting dalam proses merawat jerawat dengan bubuk teh hijau.
Anda bisa menggunakan salah satu dari tiga masker wajah di atas, namun Anda tetap perlu minum teh hijau setiap hari.
Frekuensi bisa dikurangi setelah sekitar 1 bulan. Gunakan 2-3 kali seminggu.
Gunakan masker bubuk teh hijau untuk mengobati jerawat yang terbaik. Jika tidak ada bahan di atas, Anda bisa menggunakan bahan alami lainnya. Semoga kulit Anda menjadi bersih dan cantik setelah menggunakan metode ini, tapi jika anda tertarik silahkan coba cara menghilangkan jerawat dengan lemon buat anda yang suka dengan buah lemon ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.