Model Gorden Cantik, Tips Sebelum Membeli Gorden Cantik Minimalis

Model Gorden Cantik, Tips Sebelum Membeli Gorden Cantik Minimalis

Model gorden cantik – Pada desain rumah selalu ada yang namanya jendela rumah, dan kebanyakan orang ingin mempercantik rumahnya dengan memberikan gorden pada jendela ataupun pintu rumahnya. Gorden sendiri merupakan salah satu desain yang ada didalam rumah minimalis. Fungsi daripada gorden sangat banyak sekali diantaranya untuk mempercantik ruangan, sebagai penyekat antara ruang satu dengan ruang yang lain, sebagai penghalau supaya aktivitas yang ada dalam ruangan tidak terlihat, dan sebagai pencegah agar matahari tidak langsung masuk kedalam ruangan karena dapat merusak perabot rumah tangga anda menjadi rusak serta dapat mengganggu kenyamanan keluarga anda disaat lagi santai menikmati sejuknya didalam ruangan.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli model gorden cantik pada rumah minimalis anda sebaiknya anda memperhatikan interior yang pada rumah supaya motif, warna dan model gorden sesuai dengan keadaan interior rumah. Motif dan juga ukuran gorden akan sangat mempengaruhi indahnya rumah anda, karena jika motif terlalu rame kesannya sangat jelek apalagi jika ukuran gorden kekecilan atau kebesaran dengan interior anda jadi ukurlah interior terlebih dahulu sebelum anda membeli gorden. Untuk warna usahakan anda memilih warna yang senada dengan cat rumah minimalis anda supaya rumah anda tampak terlihat cantik.

Berbagai jenis model gorden terutama model gorden jendela banyak dijual di pasaran mulai dari harga murah sampai mahal jadi anda harus jeli untuk memilihnya sebelum anda putuskan membeli. Banyak sekali dari model gorden mulai dari yang sederhana, klasik, dan elegan.

Jika rumah anda terbilang rumah minimalis yang sederhana lebih baik anda memilih gorden yang sederhana pula, arti dari sederhana bukanlah gorden yang jelek atau murahan namun gorden yang sederhana dari segi model dan warnanya. tapi jika anda menyukai hal – hal yang mewah ataupun elegan anda bisa juga memilih gorden yang mewah. biasanya gorden yang mewah terlihat dari kualitas bahan yang dipakai, motif dan desain dari gorden tersebut.

Hal lain yang perlu diperhatikan sebelum membeli gorden rumah minimalis adalah tema rumah dan bentuk jendela. Karena gorden yang bagus belum tentu cocok dengan rumah anda. dalam memilih gorden rumah yang bagus anda bisa menyesuaikan jendela dan desain ruangan anda. jika jendela rumah anda besar belilah gorden yang besar pula, namun untuk jendela yang berukuran kecil jangan sampai anda memaksakan gorden yang berukuran besar karena akan mengakibatkan rumah anda terkesan sangat jelek. Sebaliknya jika gorden sesuai dengan ukuran jendela maka akan terlihat indah dan menyatu dengan desain rumah.

Dalam membeli gorden untuk rumah yang minimalis seharusnya anda juga membeli gorden yang desainnya minimalis, jika perlu dibuat taman rumah minimalis yang mungil di depannya, namun meskipun minimalis tetap perhatikan bahwa pilihan anda akan terlihat cantik dan modern jika dipandang orang lain. Satu lagi yaitu belilah gorden sesuai dengan budget anda jangan memaksakan untuk membeli gorden yang mahal tapi budget tidak mencukupi. Tidak selamanya gorden yang mahal tampak mewah untuk dipakaikan ke jendela rumah.

Jika anda membeli gorden untuk digunakan sebagai hiasan rumah saja sebaiknya anda membeli gorden yang berjenis vitrase yang menggunakan kerang, manik ataupun batu penghias. untuk bahan yang bagus biasanya berbahan lamborgini jadi anda bisa memilihnya karena inilah bahan gorden yang sangat sering dipakai oleh produsen untuk membuat gorden yang berkualitas bagus, bahan ini mempunyai sifat yang lentur serta ringan. Anda bisa juga memilih gorden dengan menyelaraskan warna cat tembok rumah anda ataupun warna furniture yang akan anda letakkan bersebelahan dengan letak gorden.

Itulah yang bisa saya jelaskan pada artikel yang berjudul tips membeli gorden rumah minimalis, sebuah model gorden cantik. jika anda masih kesulitan dalm menentukan gorden yang bagus untuk rumah minimalis anda sebaiknya anda konsultasi dengan ahli interior rumah untuk hasil yang lebih maksimal. Trimakasih dan semoga bermanfaat.