Desain Rumah 2 Tingkat Minimalis dan Menarik

Desain Rumah 2 Tingkat Minimalis dan Menarik

Desain Rumah 2 Tingkat Minimalis — Memang menjadi pilihan yang sangat tepat bagi anda yang memiliki tanah yang tidak terlalu luas. Karena dengan desain rumah tingkat anda dapat menyulap lahan yang tidak terlalu luas menjadi rumah dengan desain yang cukup luas dan dapat dihuni oleh beberapa orang. Perlu anda ketahui desain rumah 2 tingkat minimalis untuk saat ini menjadi tren dan sangat populer, khususnya bagi orang yang tinggal di kota – kota besar dengan langkanya lahan yang tidak terlalu luas sehingga anda dituntut kreatif memanfaatkan lahan tersebut.

Dalam mendesain rumah minimalis memang terdapat beberapa pilihan diantaranya desain dengan lantai 2 atau lantai 3. Selain itu desain rumah 2 tingkat minimalis merupakan desain yang sangat menarik untuk dijadikan hunian. Jika anda sedang mencari contoh desain rumah tersebut mungkin anda bisa mencarinya di media cetak ataupun di internet ketika anda ingin membangun sebuah tempat hunian bertema minimalis sebagai referensi. Dengan referensi tersebut anda pasti akan lebih kreatif dan rapi dalam penataan interior maupun eksterior sehingga terlihat begitu bersih, nyaman dan sehat.

Desain Rumah 2 Tingkat Minimalis — Ketika anda memilih desain rumah tingkat minimalis anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan maupun selera anda, karena dengan memiliki rumah minimalis tersebut anda dapat memiliki lebih banyak ruangan yang dapat difungsikan sebagai gudang atau kamar tidur tamu pada lantai kedua. Dan pada lantai satu dapat difungsikan sebagai ruang makan, ruang tv, kamar tidur utama dan ruang tamu. Untuk luasnya anda dapat menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan anda.

Dan salah desain rumah tingkat minimalis adalah membuat lantai dua memiliki luas sama dengan lantai satu sehingga rumah tingkat anda akan memiliki lebih banyak ruangan, atau bisa juga lantai dua memiliki luas setengah lebih kecil dari lantai satu jika ingin memperkuat kesan minimalis pada rumah tingkat anda. Selain itu anda dapat membuat balkon maupun teras pada lantai dua yang nyaman, sehingga dapat difungsikan untuk bersantai dengan udara bebas yang pastinya lebih segar ketika sedang berada di lantai dua, atau jiga bisa dengan membuat perkebunan kecil pada lantai dua untuk nada yang sangat hobi dengan tanaman. Tentunya dengan memiliki rumah tingkat akan banyak sekali manfaat yang bisa anda peroleh, selain itu rumah menjadi lebih luas anda juga dapat lebih leluasa berkreasi dengan banyaknya tempat untuk ruangan yang tersedia di dalamnya.

Dan jika anda berpikir akan kesulitan mendesain rumah tingkat minimalis ini karena budget terbatas, anda tidak perlu khawatir karena rumah minimalis dengan desain modern tidak harus memiliki interior dan eksterior dengan harga tinggi. Asalkan anda pintar berkreasi mengkombinasikan interior dan eksteriornya, rumah tingkat minimalis dapat anda rubah menjadi rumah dengan desain yang lebih bagus lagi. Tentunya hal yang penting harus anda perhatikan sebelum mendesain rumah tingkat minimalis yang besar tetapi penghuni rumah tidak terlalu banyak akan menjadi kekurangan tersendiri karena rumah akan terasa lebih sepi dan sunyi. Dengan model desain rumah ini umumnya di lantai bawah biasanya dimaksimalkan untuk ruang tamu, garasi, dan ruangan lainnya seperti ruang makan.

Pada umumnya ruang makan akan menjadi satu dengan dapur, dapat juga ditambahi dengan satu kamar lagi yaitu kamar tidur. Sedangkan lantai atas digunakan untuk area pribadi seperti kamar tidur anak dan ruang keluarga. Dengan pemilihan tata ruang sebaiknya disesuaikan dengan konsep dan kebutuhan. Dan jika anggota keluarga cukup banyak, maka maksimalkan ruangan untuk kamar tidur dan ruang keluarga. Jangan menempatkan ruangan yang tidak perlu atau berlebihan, dengan penempatan aneka barang juga harus dipertimbangkan seperti meja, lemari, kursi dan lain sebagainya. Untuk itu maksimalkan sebuah ruang dengan penempatan yang tepat. Jangan menaruh terlalu banyak perabotan pada suatu ruangan karena dapat membuat ruangan tersebut terasa sangat sempit.

Itulah tips desain rumah 2 tingkat minimalis yang dapat menjadi referensi ketika anda ingin membuat rumah, semoga pembahasan tentang rumah tingkat minimalis di atas bermanfaat bagi anda dan keluarga anda. Selamat mencobanya dengan kreasi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.