batu tempel dinding

Batu Tempel Dinding, Batu Bata Ekspos untuk Dinding Dapur Minimalis

Batu Tempel Dinding, Batu Bata Ekspos untuk Dinding Dapur Minimalis

Batu tempel dinding – Design dapur minimalis modern yang saat ini memang banyak digemari oleh berbagai kalangan adalah dapur yang bagian dindingnya diekspos dengan sebuah batu bata atau pun batu alam. Apakah hal ini mampu memberikan kesan tradisional? Pasti saja tidak, ya! Sebab, pengeksposan dinding dengan batu bata atau pun batu alam ini malah memberikan kesan modern bila dieksekusi dengan tepat dan benar.

Lantas, bagaimana bebatuan tersebut bisa menjadikan tampilan batu tempel dinding untuk dapur minimalis modern milik Anda tampak indah dan cantik? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Ketahui kelebihan dan kekurangan batu bata ekspos

Di dalam setiap aspek kehidupan, pasti saja ada dua bagian sisi yang saling berseberangan, seperti halnya kelebihan dan juga kekurangan. Pastinya, design rumah minimalis dengan batu bata ekspos ini juga demikian. Ada serangkaian kelebihan dan juga kekurangan yang harus Anda tahu sebelum akhirnya memutuskan untuk mengekspos bebatuan tersebut.

Ini kelebihan mengekspos batu bata pada dinding dapur
 Kelebihan mengekspos batu bata pada dinding dapur yang pertama adalah mampu memberikan kesan modern tetapi tetap terlihat unik, etnik, dan juga klasik. Design ini sangat cocok sekali buat Anda yang ingin keseimbangan dalam kehidupannya.
 Kelebihan lain adalah biaya pengeksposan design ruang dapur minimalis modern yang cantik dan indah ini relatif lebih murah.
 Bahkan tidak hanya itu saja, batu bata ekspos ini juga tidak membutuhkan perawatan khusus, sehingga tidak menguras ongkos dan juga tenaga Anda.
Ini kekurangan mengekspos batu bata pada dinding dapur
 Kekurangan memiliki batu bata ekspos pada design dapur Anda adalah dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa memasangnya, sebab diperlukan presisi yang pas.
 Dinding dapur akan lebih mudah ditumbuhi oleh berbagai macam jamur bila tidak dilakukan perawatan dengan seksama atau pun re-coating.
 Dinding maupun suasana dapur akan jadi lebih mudah lembap, sebab dipengaruhi oleh iklim tropis.

Tips pemasangan batu bata ekspos

Jika Anda sudah tahu kelebihan dan juga kekurangan dalam menggunakan batu bata ekspos untuk dinding dapur minimalis modern Anda,s ekarang Anda sudah dapat menentukan sendiri apa Anda masih tetap ingin memasangnya atau pun tidak. Lantas, bagaimana tips atau pun caranya untuk bisa memasang batu bata ekspos untuk design dapur minimalis modern Anda yang mungil tersebut? Simak yuk poin-poin selengkapnya berikut ini.
 Silakan pilih batu bata press dibandingkan memilih batu bata biasa, sebab jenis batu bata nantinya akan mempengaruhi keindahan dapur Anda.
 Pilih juga batu bata press yang memiliki ketebalan kurang dari 2 cm, sebab hal ini mampu memberikan hasil akhir yang dijamin akan jauh lebih bagus bila batu batanya lebih tipis.
 Pakailah waterpass untuk bisa mendapatkan ketinggian yang sama serta daerah permukaan yang lebih datar.
 Pasang batu bata ekspos ini secara bertahap. Usahakan setiap tahapan tinggi maksimumnya sekitar 1 hingga 1,5 meter.
 Untuk meminimalkan resiko gagal saat memasang batu bata ekspos tersebut, ada baiknya Anda minta dipasangkan saja oleh tukang yang memang sudah berpengalaman di dalam memasang batu bata ekspos pada dinding dapur.

Demikianlah tadi informasi tentang tips pemasangan batu tempel dinding pada design dapur minimalis modern yang bisa kami bagikan, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.