Taman Rumah Minimalis, Variasi Desain Taman Rumah Minimalis

Taman Rumah Minimalis, Variasi Desain Taman Rumah Minimalis

Taman rumah minimalis – Harga sebuah lahan saat ini memang semakin tinggi, sehingga membuat konsep rumah minimalis kini semakin diminati, khususnya di daerah perkotaan besar. Lantas, bagaimana jika Anda masih tetap ingin menjadikan suasana rumah jadi lebih segar dan alami? Solusi terbaiknya adalah dengan menambahkan sebuah taman rumah minimalis yang modern yang telah disesuaikan dengan konsep hunian tinggal Anda tersebut. Selain bisa menambahkan unsur estetika dari sebuah rumah minimalis, keberadaan taman rumah minimalis yang mungil ini ternyata juga bisa menjadi salah satu tempat yang paling nyaman untuk bersantai dan juga menghirup udara segar sembari menikmati kesegaran alam yang diwakili oleh area tersebut.

Rancangan design taman rumah minimalis yang modern

Dengan menerapkan beberapa tips atau pun trik arsitektur yang kreatif, maka Anda akan dimungkinkan bisa membangun sebuah taman mungil meskipun lahan yang tersedia di rumah Anda cukup terbatas. Terdapat beberapa ide menarik yang bisa Anda terapkan sebagai design taman rumah minimalis yang modern untuk hunian tinggal yang nyaman. Sebagai inspirasinya Anda bisa browsing pada laman-laman arsitektur. Lahan yang berukuran cukup sempit dan tidak terlalu luas bisa Anda atasi dengan penggunaan media tanam tidak langsung pada tanah, melainkan dengan menggunakan pot-pot berukuran besar.
Selain hal tersebut, supaya taman pada rumah minimalis Anda tampak lebih berseni, silakan pilih pot-pot keramik dengan ukiran yang sangat indah atau pun dengan unsur penghias lainnya, contohnya saja bebatuan yang unik. Dengan memilih tanaman hias dengan jenis yang sangat beragam seperti ini nantinya juga akan memberikan kesan taman rumah minimalis rumah tinggal yang asli. Apabila Anda memang ingin mengubah bentuk tamannya juga cukup mudah sekali kok, sebab Anda di sini tinggal menata ulang pot-pot tanaman di taman Anda tersebut.

Variasi design taman rumah minimalis modern yang ideal

Patio atau gazebo
Sebagaimana yang sudah kami sebutkan sebelumnya, bahwasannya taman sebuah rumah atau pun taman depan rumah minimalis modern ini juga bisa berfungsi sebagai tempat relaksasi, yang sekaligus dijadikan tempat yang paling nyaman untuk bisa menikmati keindahan alam buat Anda yang setiap harinya sibuk karena beban pekerjaan. Untuk itulah sebagai inspirasi terbaiknya Anda bisa menambahkan sebuah patio atau pun gazebo yang mungil dengan ukuran yang bisa diserasikan dengan lahan yang sudah tersedia. Selain hal itu, di sini Anda dan orang tercinta bisa duduk santai sembari ngobrol di sore hari, atau membaca buku dan menerima kunjungan tamu yang tidak terllau formal.

Taman dengan canopy
Selain gazebo atau pun patio, taman dengan kanopi ini ternyata juga bisa menjadi pelengkan yang paling manis untuk rumah tinggal Anda, apalagi jika Anda tambahkan dengan sebuah kursi dan meja mungil untuk minum teh di sore hari. Supaya nuansa alaminya semakin terlihat kental, Anda bisa menambahkan unsur kayu atau pun bebatuan. Jika taman ini letaknya ada di bagian belakang rumah, maka Anda bisa menanam satu satau pohon yang berdaun rimbun akan tetapi tidak terlalu tinggi sebagai peneduh dari sengatan matahari.
Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menambahkan kolam mungil dengan air mancur yang gemericik, tentunya hal ini akan semakin menjadikan suasana rumah makin semarak dengan suasana pedesan yang nantinya akan memberikan perasaan yang sangat menenangkan.

Namun, untuk taman dalam rumah minimalis modern, ada baiknya pilih air terjun batan yang ukurannya pas, sehingga tidak terlalu menghabiskan ruangan yang ada. Dengan adanya dinding pembatas pada taman rumah minimalis modern bisa Anda rancang sedemikain rupa supaya terlihat alami, yakni dengan cara memilih dinding bata ekspos yang bisa Anda atur jadi motif-motif yang sangat artistik. Anda juga bisa bermain-main dengan pola geometris, warna bata, dan juga teksturnya. Yang pastinya di sini Anda tidak perlu takut untuk menuangkan ide terbaik Anda dalam hunian minimalis Anda.

Demikianlah tadi variasi desain taman rumah minimalis yang modern untuk istana Anda. Semoga saja informasi yang kami bagikan tersebut bisa bermanfaat dan menginspirasi.