bentuk teras rumah minimalis type 36

Bentuk Teras Rumah Minimalis Type 36 Minimlis Modern

Bentuk Teras Rumah Minimalis Type 36 Minimlis Modern

Teras adalah bagian rumah yang paling multifungsi. Ruang ini biasa digunakan sebagai ruangan yang memberikan impresi pertama, sehingga penting untuk memperhatikan keindahan dan dekorasinya. Banyak bentuk teras rumah minimalis type 36 yang menonjolkan fitur bagian depan rumah. Selain digunakan untuk bersantai dan menghabiskan waktu senggang, ada banyak fungsi dari teras ini.

Oleh karenanya, untuk mendesain supaya teras rumah Anda walau sederhana tetapi terkesan modern, indah dan elegan, tak lupa juga mengedepankan rasa nyaman. Ada banyak inovasi bentuk dan desain teras sederhana, yang bisa dijadikan sebagai acuan untuk membangun teras impian Anda. Berikut ulasan singkatnya.

Mendesain Bentuk Teras Rumah Minimalis Type 36 Anda Sendiri

Tidak ada salahnya Anda memberikan sentuhan natural dengan menggunakan material dari kayu. Kayu-kayu tersebut tidak hanya digunakan sebagai material bangunan, tetapi bisa juga digunakan sebagai dekorasi, seperti pilar dan ukiran. Apalagi jika menggunakan kayu yang berkualitas seperti cendana atau jati.

Lantai teras umumnya menggunakan alas berbahan keramik, karena tahan terhadap terik matahari dan air hujan, membuatnya lebih awet. Namun, Anda juga bisa menggunakan kayu atau kayu sintetis untuk menambah kesan natural dan memberikan keunikan yang khas terhadap teras Anda. Terlebih jika sebelumnya Anda sudah menambahkan material kayu untuk dekorasi dan pilar. Sentuhan natural akan lebih lengkap jika Anda menambahkan beberapa tanaman hijau berbunga di teras yang ditanam diatas pot.

Namun, material kayu cenderung tidak bertahan selama keramik atau batuan alam. Oleh karenanya alternatif nuansa alami bisa Anda dapatkan dengan menggunakan batuan alam, seperti marmer. Material tersebut juga bisa Anda gunakan untuk tiang atau pilar teras Anda untuk menambah nilai estetis dari bentuk teras rumah minimalis type 36 Anda.

Teras sebagai salah satu tempat bersantai keluarga, juga salah satu tempat untuk menjamu tamu-tamu, tentu membutuhkan furnitur pendukung. Furnitur pendukung ini seperti meja dan kursi untuk menambah kenyamanan bersantai. Jika Anda mau, bahkan bisa Anda tambahkan hammock yang diikatkan di kedua tiang. Tentu Anda harus memastikan bahwa kedua tiang tersebut aman dan kuat. Bisa juga dipasang pada teras rumah minimalis lebar 6 meter.

Cat Untuk Teras Sederhana Anda

Warna cat juga menentukan keindahan teras rumah Anda, apalagi jika dikonsep dengan matang dan terencana dengan rapi. Anda dapat memilih warna yang cocok dengan tema rumah Anda, atau tema teras Anda. Bisa juga dengan mengombinasikan warna-warna untuk mendapatkan perpaduan yang baru dan unik. Bisa dengan 2 sampai 4 warna, atau untuk kontras yang lebih jelas, Anda bisa mengombinasikan hingga 2 warna, membuatnya lebih sederhana tetapi tetap elegan.

Contohnya Anda bisa mengombinasikan empat dari keenam warna yang umum digunakan untuk bagian depan rumah, yakni cream, merah, putih, cokelat, orange, dan abu-abu. Pewarnaan teras menjadi penting karena adanya faktor cuaca, seperti panas terik serta hujan yang mampu melunturkan warna dan membuat cat mengelupas. Oleh karenanya penting untuk memilih cat yang tahan terhadap cuaca.

Demikian ulasan singkat mengenai poin penting saat mendesain bentuk teras rumah minimalis type 36 Anda sendiri. Selalu ingat untuk memaksimalkan fungsi tanpa membuatnya terkesan penuh, karena akan berdampak pada kenyamanan Anda dan tamu-tamu Anda. Tertarik untuk mendesain teras Anda sendiri?

Description: Bentuk teras rumah minimalis type 36 sangat beragam. Dengan desain yang tepat maka dapat memberikan aura nyaman bagi tamu maupun penghuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *