Kolam Ikan di Teras Rumah Minimalis Bernuansa Alam yang Indah

Kolam Ikan di Teras Rumah Minimalis Bernuansa Alam yang Indah

Pada umumnya, teras dibangun dengan konsep sebuah ruang terbuka dengan pilar dan beberapa furnitur pelengkap serta pintu utama rumah. Namun, ada kalanya beberapa teras ingin mengedepankan keunikan sekaligus keindahan, maka tak jarang ada beberapa konsep teras rumah yang tak biasa namun masih nyaman untuk digunakan bersantai. Salah satunya adalah konsep kolam ikan di teras rumah minimalis Anda.

Dengan adanya kolam ikan, tentunya rumah Anda akan terasa lebih asri dan natural, apalagi jika lokasinya berada di tengah kota. Tak hanya memelihara ikan, tetapi dengan kolam di teras rumah Anda tentunya akan menjadi pemanis rumah dan bisa dijadikan tempat bermain anak.

Beberapa juga mengatakan akan efek positif bagi pikiran dengan adanya kolam ikan di depan rumah Anda. Anda juga bisa meletakkannya di samping jika mau, mengikuti denah rumah minimalis dengan teras samping untuk menambah keunikan hunian Anda.

Ukuran dan Bentuk Kolam Ikan Di Teras Rumah Minimalis Anda

Daerah mati itu sendiri adalah wilayah dalam kolam yang sulit untuk mendapatkan aliran air. Biasanya terdapat di bagian pojok kolam yang berbentuk persegi. Namun jangan khawatir, Anda bisa mengakalinya dengan membuat tepi miring, membuat pancuran air yang diletakkan di daerah mati, dan menghindari membuat bentuk-bentuk yang bersudut lancip.

Anda bisa juga membuat kolam ikan di teras rumah minimalis dengan bentuk unik lagi indah. Contohnya adalah dengan membuat kolam di bawah teras Anda, dengan melapisi sebagian atas kolam Anda dengan kaca tebal yang mampu menahan beban berat. Tentunya masih perlu dibuat tempat aliran air agar air tetap sehat dan bagian terbuka di kolam.

Material yang digunakan untuk membangun kolam

Jika kolam ikan berada di depan rumah, berikanlah sedikit sentuhan tidak serupa untuk membuat tamu atau orang yang singgah ke rumah Anda merasakan kesan natural dan nyaman. Nah di bawah ini ialah lebih dari satu komponen yang busa untuk mendesain kolam ikan yang hendak Anda buat.
Bebatuan Alam
Dengan menggunakan material berupa batuan alam, kolam ikan Anda akan terkesan lebih alami dan menarik untuk dipandang. Bisa juga digunakan sebagai dinding kolam atau alas kolam. Batuan tersebut bisa disesuaikan dengan warna teras Anda sehingga menambah keindahan bagian depan rumah Anda.
Air Mancur
Selain itu, Anda bisa menambahkan pelengkap berupa air mancur, yang diproduksi dalam berbagai bentuk dan tipe. Anda bisa menyesuaikan bentuknya dengan warna, tema, dan bentuk kolam ikan Anda untuk hasil yang lebih indah. Pastikan bahwa air mancur tersebut tidak menggunakan banyak tempat, agar kolam Anda tidak terkesan penuh sesak.
Taman Bunga
Selain air mancur, Anda juga bisa menambahkan tanaman hijau atau bunga warna-warni yang masih hidup di pinggiran atau bahkan tengah kolam, sesuai selera Anda. Hal itu akan menambah kesan cantik dan natural pada kolam ikan Anda.

Demikian adalah sedikit ulasan mengenai penggunaan kolam ikan di teras rumah minimalis yang bisa menambah nilai keindahan dan juga menjadi sarana penyalur hobi. Tidak hanya itu, banyak efek positif lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan memasang kolam ikan di bagian depan rumah Anda. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba?

Description: Kolam ikan di teras rumah minimalis memberikan banyak manfaat bagi rumah Anda dan bisa menjadi sarana bermain anak serta penyalur hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.