Bentuk Teras Rumah Minimalis 2 Lantai Harus Diperhatikan

Bentuk Teras Rumah Minimalis 2 Lantai Harus Diperhatikan

Tak dipungkiri teras, sebagai bagian terdepan rumah juga tak luput dari perhatian para designer rumah. Bentuk teras rumah minimalis 2 lantai, terkadang menentukan bagaimana eksekusi desain rumah dan penampakan akhir rumah. Bagaimana tidak, teras adalah yang paling pertama didatangi seseorang, terutama para tamu, maka kesan pertama sangatlah penting disini.
Alasan Penting Memperhatikan Bentuk Teras Rumah Minimalis 2 Lantai

Terdapat paling tidak tiga hal yang melandasi seseorang membangun rumah minimalis dengan dua lantai. Pertama adalah karena alasan penghematan lahan atau lahan yang dimiliki tidak cukup luas, maka rumah dua lantai menjadi jalan keluarnya. Oleh karenanya, bentuk teras menjadi penting Karena keterbatasan lahan yang ada, sehingga desain dan bentuk teras yang sederhana menjadi wajib.

Alasan kedua adalah terkait dengan jumlah penghuninya, apalagi ada keluarga besar yang tinggal di dalamnya. Tidak dapat dihindari lagi rumah dua lantai menjadi jawaban atas permasalahan di atas. Tidak hanya itu, teras juga harus dimaksimalkan bentuknya, bagaimanapun teras penting untuk kegiatan keluarga, sehingga tidak mungkin tidak dibangun.

Alasan terakhir adalah terkait dengan bisnis, beberapa orang dan keluarga memilih membuka usahanya di dalam rumah, seperti menggunakan sebagai kantor konsultan, industri rumahan, dan bisnis-bisnis lainnya yang bisa menjadikan rumah menjadi kantor. Bangunan bertingkat dua menjadi kebutuhan yang wajib dipenuhi, apalagi bentuk teras rumah minimalis 2 lantai, sangat mempengaruhi kelancaran bisnis. Hal ini dikarenakan impresi pertama terletak dari sana.

Desain Model Rumah Minimalis 2 Lantai

Dalam mendesain rumah minimalis dua lantai, daerah yang dibutuhkan haruslah bersih, nyaman, dan asri, Karena jika kondisi lingkungan tidak mendukung, maka akan timbul banyak masalah nantinya karena bentuknya yang kecil. Ide-ide kreatif dapat diterapkan seperti memindahkan pintu utama ke belakang rumah, agar menambah keunikan rumah Anda. Anda juga bisa melihat beberapa bentuk teras rumah minimalis type 36 sebagai referensi tambahan.

Kekurangan dari bentuk rumah mungil ini adalah adanya keterbatasan ruang. Oleh karenanya, penting untuk mendahulukan elemen-elemen fungsional utama yang harus dipenuhi, begitu juga ukuran dan bentuk furnitur harus menyesuaikan ukuran ruang yang ada. Akan lebih membantu jika furnitur dan perabot Anda memiliki elemen multifungsi, sehingga bisa sekaligus menjadi langkah penghematan tempat.

Pembagian yang paling umum adalah kamar tidur semua berada di lantai 2 sedangkan ruang-ruang lain seperti dapur, kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dan lain-lain berada di lantai pertama. Hal tersebut akan lebih menjamin privasi serta memaksimalkan fungsi berkaitan tiap ruang. Namun, semuanya tetap berdasarkan kebutuhan Anda, sesuai dengan kenyamanan dan utilitasnya.

Kesimpulannya, bentuk rumah ini harus senantiasa memaksimalkan dekorasi dan fungsi seluruh elemennya. Pada akhirnya, bentuk teras rumah minimalis 2 lantai menjadi penting tergantung dari fungsi rumah yang akan Anda bangun. Akan tetapi, bukankah lebih baik memiliki teras indah dan sederhana sebagai ruang pembuka rumah Anda?

Description: Bentuk teras rumah minimalis 2 lantai adalah salah satu hal penting dalam membangun rumah, sehingga tidak bisa begitu saja Anda lewatkan. Jik anda tertarik baca juga artikel kami tentangĀ Teras Rumah Lebih Rendah Dari Jalan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.