Menata Kamar Tidur Sempit, Tips Dekorasi Kamar Tidur Sempit Minimalis

Menata Kamar Tidur Sempit, Tips Dekorasi Kamar Tidur Sempit Minimalis

Menata Kamar Tidur Sempit – Kamar tidur merupakan area privasi yang seharusnya membuat anda nyaman ketika menempatinya, setelah seharian anda beraktifitas dengan kegiatan yang sangat melelahkan, sangat nyaman apabila anda bisa istirahat tidur di kamar tidur yang nyaman. Namun terbatasnya lahan dan terbatasnya dana sering kali tempat tidur anda menjadi kamar tidur sempit bahkan minimalis. Akan tetapi dengan beberapa sentuhan praktis ini semoga kamar tidur anda menjadi nyaman dan membuat anda menikmatinya. Langsung saja anda dapat menyimak tips praktis menata kamar tidur sempit yang minimalis.

Dengan memilih pemasangan wallpaper adalah kebijakan yang baik untuk anda yang menginginkan kamar tidur sempit dan akan terkesan mewah. Walpaper ternyata jauh lebih murah di bandingkan dengan cat tembok. Wallpaper sekarang ini memiliki banyak sekali variasai corak dan motif serta warna. Maka anda hanya perlu menempelkan wallpaper tersebut di tempat yang anda inginkan dan untuk memasang wallpaper sangat mudah. Memasang gorden jendela dengan warna yang sesuai dengan kondisi kamar tidur anda dan dapat memilih model dan corak yang cocok untuk ruangan kamar anda. Untuk desain gorden rumah minimalis biasanya dipasang sesuai interior ruangan. Jadi pemilihan gorden sendiri harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Intinya jika gorden difungsikan untuk hiasan dekorasi ruangan, maka pilihlah gorden lebih diprioritaskan pada desain dan motifnya yang menarik. Namun jika gorden difungsikan sekat ruangan, maka pilihlah sesuai ukuran ruangan. Jika gorden diaplikasikan minimalis sebaiknya memilih gorden model minimalis juga. Jangan memilih gorden gaya klasik, gorden model klasik tidak cocok untuk rumah minimalis karena cenderung tebal dan berlipat – lipat. Pilihan gorden juga berhubungan dengan masalah selera, sebaiknya memilih gorden sesuai selera masing – masing.

Selera dalam hal ini menyangkut warna atau bahan apa yang disukai karena pada dasarnya banyak sekali jenis bahan gorden, mulai dari beludru, linen, satin serta sutra. Dari semua bahan tersebut ada yang berbahan tebal, lentur atau ringan. Dengan banyaknya pilihan bahan, tentunya semakin mudah untuk menjatuhkan pilihan pada jenis gorden yang tepat. Merubah furnitur, dengan membeli furnitur yang baru untuk kamar anda yang sesuai dengan kondisi kamar anda yang sempit. Jika anda telah memiliki beberapa furnitur dan sayang untuk menggantinya maka anda dapat melakukan perombakan pada furnitur anda.

Dapat anda mulai perombakan pada furnitur anda dengan memasang wallpaper atau mengecat ulang, cara ini mudah untuk diterapkan dan tentunya sangat murah biaya dari pada anda harus membeli furnitur yang baru. Pilihlah tempat tidur ukuran ranjangnya yang ideal sesuai dengan tubuh anda, sesuaikan pula dengan luas kamar tidur anda. Pilihlah matras yang nyaman sehingga anda tidur nyenyak. Untuk mendesain kamar anak anda gunakan ranjang yang mempunyai laci di bawah kasur. Karena lebih efisien untuk meletakkan barang anak anda seperti mainan atau buku – buku pada. Untuk meja belajar pastikan anda mempunyai satu meja kerja atau meja belajar di kamar tidur, hal ini berfungsi untuk meletakkan gadget berharga anda dan buku – buku bacaan sebelum sesaat anda tidur.

Jangan lupa meletakkan meja kecil di samping kasur anda. Hal ini untuk memudahkan anda meletakkan peralatan seperti kaca mata, hp dan lainnya. Pilihlah almari pakaian yang tidak memakan banyak tempat namun cukup untuk menyimpan baju – baju anda. Dengan menata ulang furnitur anda dapat menatanya bila diperlukan anda dapat memindahkan tata letak furnitur milik anda di tempat yang lebih nyaman untuk di lihat. Dengan cara menata ulang furnitur dikamar anda pastinya akan menjadi terlihat berbeda dan tentunya akan membuat anda semakin betah di dalam ruang kamar anda.

Jika anda memiliki kamar yang sempit maka hal ini akan sangat bermanfaat bagi anda, andapun dapat mulai dengan menyimpan furnitur yang sudah tidak terpakai ke gudang rumah anda, dengan demikian desain kamar anda terlihat lebih indah dan menjadikan kamar terkesan lebih luas. Itulah pembahasan tips praktis menata kamar tidur sempit minimalis yang bisa anda terapkan dirumah.