Denah Rumah Minimalis dengan Teras Samping yang Unik

Denah Rumah Minimalis dengan Teras Samping yang Unik

Beberapa rumah mempunyai banyak akses dari satu tempat ke tempat lainnya. Tidak hanya pintu depan, melainkan lorong-lorong samping ruangan juga bisa dijadikan sebagai jalan setapak. Namun apakah Anda tahu bahwa dewasa ini banyak invoasi denah rumah minimalis dengan teras samping yang bisa dijadikan sebagai rujukan?

Untuk memperindah ruang kosong di samping rumah Anda, selain dengan membuat taman, Anda juga bisa membuat teras yang unik nan estetis. Bahkan Anda bisa menambahkan jalan setapak untuk menambah utilitas dan keindahan teras tersebut. Lantas apa sajakah yang perlu Anda ketahui tentang teras samping rumah ini?

Lantai Teras Rumah

Salah satu cara untuk memperindah teras adalah dengan memilih jenis lantai yang tepat. Ada beberapa pilihan jenis lantai yang bisa dipilih. Sebagai referensi Anda maka berikut ini beberapa jenis bebatuan teras yang bisa digunakan:
Granit
Salah satu material favorit untuk dipasang sebagai lantai. Selain kuat, kokoh, dan awet, lantai ini mudah dibersihkan sehingga pemeliharaannya cenderung lebih mudah dibandingkan yang lain. Selain mudah untuk dibersihkan, lantai granit terkenal tahan gesekan. Apalagi lantai ini sulit menyerap air, sehingga tak mudah untuk berjamur. Material ini yang cocok untuk bentuk teras rumah minimalis 2 lantai.
Kayu
Selain terkesan alami dan elegan, menggunakan lantai dari kayu memang terkenal nyaman, karena dingin pada saat cuaca panas, dan hangat pada saat cuaca dingin. Ditambah lagi dengan aroma kayu yang menyegarkan, tentunya menambah kenyamanan bersantai Anda. Konsep denah rumah minimalis dengan teras samping sangat cocok dengan kayu, bisa juga dipadukan dengan batu alam untuk hasil lebih baik.
Tanah liat
Keunikan tanah liat selain dari teksturnya yang terbilang agak kasar, lantai tanah liat bisa juga digunakan untuk menegaskan suasana rustic nan modern. Bisa juga dipadukan dengan gerabah dan pot-pot tanah liat berisi tanaman sebagai ornamen tambahan.
Batu kapur
Lantai yang dilapisi batu kapur terkenal unik karena tak berpori juga tak licin. Sangat cocok bagi iklim yang memiliki curah hujan tinggi. Lantai jenis ini bisa dipadukan dengan ornament batuan alami sebagai dinding atau tanah liat untuk mendapatkan sentuhan rustic dan natural.

Ide Denah Rumah Minimalis dengan Teras Samping

Dalam mendesain denah rumah minimalis, Anda harus memperhatikan fungsi teras samping. Jika Anda sudah memiliki teras depan maka fungsi teras samping lebih terkesan pribadi dan mengedepankan kenyamanan. Anda bisa menambahkan fitur pelengkap untuk mendukung kegiatan keluarga seperti hobi-hobi, seperti kolam ikan, alat olahraga, rak buku, dan alat musik. Atau juga spot makan, dengan meja kursi kecil, pemanggang, perapian, dan sofa empuk.

Hal yang perlu diperhatikan adalah teras samping harus senantiasa tahan terhadap hujan dan panas, karena fungsinya tak sama seperti teras depan. Oleh karenanya, bisa dibilang teras samping bisa memakna biaya yang cukup tinggi, tetapi tidak semuanya demikian. Anda juga bisa memperoleh teras minimalis jika memaksimalkan fungsi dan memilih material yang awet.

Selain itu desain teras samping bisa juga dipadukan dengan kolam renang, jika Anda memiliki cukup luas untuknya. Padukan dengan sentuhan arsitektur kontemporer, dengan beberapa material alami, maka Anda akan mendapatkan teras samping yang indah. Atau jika berhadapan dengan taman, Anda bisa memilih partisi berupa pepohonan kecil, dan atap berupa tanaman rambat, ditambah dengan lantai kayu.

Demikian adalah sejumlah masukan untuk denah rumah minimalis dengan teras samping yang mungkin dapat menjawab pertanyaan Anda. Ingat! Selalu sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda, karena yang paling penting adalah kenyamanan keluarga Anda. Apakah Anda tertarik untuk menerapkannya?

Description: Denah rumah minimalis dengan teras samping bisa dibuat dengan memperhatikan berbagai hal penting. Salah satunya yaitu ide dan jenis teras yang akan dipilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.