Ruang Tamu dan Ruang Makan jadi Satu dengan Partisi sebagai Pemisah

Ruang Tamu dan Ruang Makan jadi Satu dengan Partisi sebagai Pemisah

Rumah minimalis dengan ukuran kecil umumnya mengusung konsep terbuka. Misalnya pada bagian ruang tamu yang dibuat menyatu dengan ruang makan. Dengan ruang tamu dan ruang makan jadi satu, maka kondisi ruangan akan terasa lebih luas. Walaupun terbuka, tetapi privasi pemilik rumah bisa tetap terjaga dengan penggunaan partisi. Terdapat beberapa jenis partisi yang bisa dipilih dengan bahan yang mampu membuat ruangan terlihat lebih menarik.

Jenis Partisi untuk Ruang Tamu dan Ruang Makan jadi Satu

Partisi yang bisa diletakkan di antara ruang tamu serta ruang makan sangatlah beragam. Kita bisa memilah-milahnya berdasarkan bahan yang digunakan. Salah satu bahan yang banyak dipilih adalah bambu. Material ini mampu memberikan kesan alami yang artistik. Terdapat berbagai warna maupun model partisi bambu yang bisa diperoleh. Dengan pemilihan model yang tepat, desain interior ruang tamu rumah tipe 45 dapat menjadi lebih menarik.

Jenis lainnya yang banyak dipilih untuk memisahkan ruang tamu dan ruang makan jadi satu adalah partisi dengan bahan kayu. Partisi jenis ini mampu membuat suasana ruangan terasa lebih hangat dan terkesan alami. Bahan kayu yang banyak dipilih adalah kayu olahan. Bahan-bahan lainnya sering dikombinasikan dengan material kayu tersebut untuk memperoleh model yang lebih menarik.

Bagi Anda yang menginginkan kesan lebih menyatu ataupun mencair, partisi dengan bahan kaca bisa digunakan. Anda bisa memilih kaca dengan ornamen yang terbuat dari fiber. Selain kaca berornamen, cermin juga banyak dipilih untuk bahan partisi. Penggunaan cermin pada ruang tamu dan ruang makan jadi satu mampu membuat ruangan terasa lebih lega. Karena itulah bahan ini sangat cocok jika digunakan pada ruangan yang memiliki ukuran sempit.

Material gipsum kini juga banyak dipilih untuk bahan partisi. Bahan ini dapat dibentuk sesuai dengan keinginan. Selain itu partisi yang terbuat dari gipsum juga bisa menjadi tempat untuk menyimpan berbagai barang. Untuk sebuah rumah minimalis, partisi memang tidak hanya dibutuhkan untuk menjadi pemisah ruang tamu dan ruang makan jadi satu. Tetapi partisi juga diharapkan memiliki lebih banyak manfaat, baik dari segi dekorasi maupun berbagai fungsi lainnya.

Description : Ruang tamu dan ruang makan jadi satu bisa dipisahkan menggunakan partisi. Terdapat berbagai pilihan partisi yang terbuat dari beberapa jenis material.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.