Menghilangkan Komedo dengan Baking Soda, Apakah sudah Terbukti ?

Menghilangkan Komedo dengan Baking Soda, Apakah sudah Terbukti ?

Menghilangkan Komedo dengan baking soda – Komedo dengan baking soda adalah tips kecantikan yang diterapkan oleh banyak anak muda saat ini, tapi apakah itu benar-benar efektif menghilangkan Komedo dengan baking soda? Jawabannya akan segera kalian ketahui melalui artikel di bawah ini.

menghilangkan Komedo dengan baking soda

Apakah baking soda bagus untuk menghilangkan komedo?

Baking soda memiliki efek pemutihan yang ringan, oleh karena itu banyak orang menggunakannya untuk memutihkan gigi, mencuci toilet, membersihkan permukaan benda, dll.
Tidak hanya itu, baking soda juga digunakan untuk memutihkan kulit, jerawat, bintik hitam, komedo, bekas jerawat dan pengelupasan kulit.
Seseorang telah menerapkan dan telah berhasil. Dengan tip ini, tapi juga dalam banyak kasus, iritasi kulit dan lebih banyak jerawat.
Baking soda memiliki komponen kimia utama, NaHCO3, asam yang tidak baik untuk kulit jika disalahgunakan.
Kulit yang sehat akan memiliki pH 4,5-5,5. Air normal bersifat netral, sekitar 7. Namun, baking soda memiliki pH hingga 9.
Biasanya, pada permukaan kulit ada lapisan asam; Ini adalah sebum, minyak alami dari kulit. Membantu melindungi kulit dari bakteri dan kerusakan luar.

Ini juga mencegah penguapan air, menjaga agar kulit tetap lembab dan sehat.

Meski benar baking soda cepat membersihkan jerawat, membersihkan sel-sel mati, sebum, kotoran dari pori-pori yang menyumbat tapi jika cara ini sangat berbahaya.
Saat mengoleskan baking soda ke kulit, lapisan ini akan pecah; Memungkinkan bakteri dan zat berbahaya masuk dan merusak kulit.
Baking soda juga membunuh bakteri menguntungkan di permukaan kulit. Selain itu, juga membuat kulit menjadi lebih peka, kering, kasar, bengkak dan lebih rentan terbakar sinar matahari.
Singkatnya, menghilangkan komedo dengan baking soda efektif namun risikonya lebih besar lagi.
Karena itu, jangan menggunakan baking soda untuk mengobati jerawat, terutama untuk orang dengan kulit kering atau sensitif.

Beberapa tips mengobati komedo dengan aman

Komedo diklasifikasikan dalam jenis jerawat ringan dan pengobatan biasanya memakan waktu yang lama.
Sayangnya, tidak mungkin untuk benar-benar memperlakukan komedo yang hanya bisa dikurangi dengan kebiasaan sehari-hari.
Siapa pun akan mendapatkan komedo, walaupun sedikit. Orang dengan kulit berminyak atau kulit lebih tua lebih rentan terhadap komedo, jerawat lebih besar dan lebih gelap.

Untuk merawat komedo, cuci muka minimal 2 kali sehari di pagi dan sore hari. Selalu bersihkan kulit sebelum tidur.
Jangan mencuci muka terlalu banyak, menggosok kulit terlalu kasar atau gunakan pembersih kuat, yang akan membuat kulit kering, lebih sensitif dan meningkatkan risiko infeksi.
Dalam kasus di mana komedo menjadi meradang, cenderung menjadi pustula, gunakan gel atau krim yang mengandung retinoid (vitamin A), benzoyl peroxide atau azelaic acid.

Untuk mencegah komedo, Anda perlu:
• Batasi makan makanan, minuman panas, merangsang produksi minyak berlebih seperti susu hewani, permen, makanan gorengan, makanan pedas.
• Selalu kenakan masker saat berada di luar ruangan.
• Batasi penggunaan kosmetik minyak, karena dapat menyumbat pori-pori.

Mungkin baking soda dapat membersihkan kulit dengan baik dan murah, mudah ditemukan dimana saja sehingga mudah untuk menciptakan tren perawatan kecantikan. Namun, sebenarnya menghilangkan Komedo dengan baking soda terutama untuk pengobatan lebih berbahaya dan bisa membahayakan kulit Anda, jadi pertimbangkan dengan seksama sebelum mengaplikasikannya! Anda juga bisa mencoba cara menghilangkan komedo dengan putih telur yang mungkin bisa berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.