Manfaat Vitamin E Untuk Jerawat Terutama Bekas Jerawat di Wajah

Manfaat Vitamin E Untuk Jerawat Terutama Bekas Jerawat di Wajah

Manfaat vitamin e untuk jerawat – Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan vitamin sering diaplikasikan banyak wanita. Tapi apakah cara ini efektif? Jawabannya akan kami bahas di artikel berikut ini yaitu mengenai manfaat vitamin e untuk jerawat terutama untuk bekas jerawat di wajah, semoga dengan artikel ini membuat anda semakin sepakat bahwa benar ada kemungkinan benar menghilangkan jerawat dengan vitamin e bisa efektif dan dapat dirasakan.

manfaat vitamin e untuk jerawat

Apa itu vitamin e?

Vitamin e adalah vitamin yang larut dalam lemak. Hal ini banyak ditemukan pada makanan seperti minyak nabati, sereal, daging, unggas, telur, buah-buahan, sayuran.
Ini juga tersedia dalam bentuk kapsul vitamin E dan digunakan sebagai suplemen.Vitamin e adalah vitamin penting yang dibutuhkan untuk fungsi banyak organ penting dalam tubuh.Ini juga merupakan antioksidan, yang memperlambat pemecahan sel, secara alami (penuaan) atau oleh agen lingkungan.
Kekurangan vitamin E sangat jarang terjadi, suplemen vitamin e sering digunakan untuk mengobati kelainan bawaan tertentu dan pada bayi dengan berat lahir rendah.

Apakah vitamin e dapat mengobati bekas jerawat?

Bekas jerawat biasanya hilang di kulit setelah dibersihkan secara mendalam. Seiring waktu, secara bertahap akan hilang.
Bergantung pada kemampuan individu untuk menyembuhkan, waktu pemaparan akan bervariasi. Jika jerawat terlalu banyak, terlalu berat, memar tidak akan hilang.
Vitamin e banyak diiklankan karena mampu memudarkan bekas luka dan noda buram. Namun, kenyataannya bisa menyebabkan banyak orang kecewa.
Vitamin E adalah anti oksidan sejati, mengurangi keriput karena kemampuannya melawan kerusakan radikal bebas pada sel. Namun, tidak membantu menyembuhkan luka lebih cepat.
Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen vitamin E atau mengoleskan vitamin E ke kulit tidak memiliki efek pada pengobatan jerawat dan bekas jerawat.
Ini bahkan memperburuk masalah, dengan sekitar sepertiga peserta mengembangkan dermatitis kontak saat mengoleskan vitamin E ke kulit.
Ini karena vitamin E menyumbat pori-pori dan bisa juga mengganggu orang dengan kulit sensitif.
Jaringan kulit di bawahnya tidak bisa menyerap vitamin e dengan cara diaplikasikan ke kulit karena lapisan atas kulit cukup tebal, sehingga molekul vitamin E tidak bisa menembus.
Selain itu, mengonsumsi overdosis vitamin e dapat menyebabkan kematian mendadak atau jangka panjang.
Pengobatan jerawat dengan vitamin e mungkin telah terlalu meningkat untuk meningkatkan keuntungan penjualan.

Tips saat menggunakan vitamin e

Remaja dan orang dewasa membutuhkan setidaknya 15mg vitamin E setiap hari. Wanita yang menyusui mengkonsumsi 19mg.Jika Anda memiliki kesehatan normal, Anda tidak memerlukan suplemen vitamin E.Merokok, polusi udara, paparan sinar matahari, dll, dapat mengurangi vitamin E dalam tubuh.
Jika Anda berisiko kekurangan vitamin E, pilihlah makanan yang kaya vitamin E dan bukan kapsul vitamin E, seperti:
• Minyak nabati: minyak biji gandum, minyak bunga matahari, minyak zaitun, minyak safflower.
• Biji: almond, kenari, bunga matahari.
• Buah alpukat
• Jagung
• Buah dan sayuran berdaun hijau.

Mengonsumsi overdosis vitamin e dapat meningkatkan risiko pendarahan dan stroke, bahkan kematian.
Singkatnya, manfaat vitamin e untuk jerawat atau bekas jerawat tidak bisa diobati secara efektif menggunakan vitamin e ini, dan bahkan bisa memperparah kondisi. Jadi perhatikan baik-baik sebelum menerapkan metode kecantikan ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.