manfaat garam untuk wajah

Manfaat Garam Untuk Wajah dan Kecantikan, Apakah Sudah Terbukti ?

Manfaat Garam Untuk Wajah dan Kecantikan, Apakah Sudah Terbukti ?

Manfaat garam untuk wajah – Disini garam yang dimaksud adalah garam fisiologis. Cuci muka dengan garam fisiologis menjadi tren perawatan kecantikan yang sangat populer saat ini. Apa manfaat garam untuk wajah terutama garam fisiologis? Apakah bisa digunakan secara teratur? Bagaimana cara penggunaannya? Jawabannya akan segera kami jelaskan di bawah ini.

manfaat garam untuk wajah

1. Apa itu garam fisiologis?

Garam fisiologis disiapkan dengan 0,9%, yaitu sekitar 1 liter air, 9 gram garam murni (NaCl).Ini adalah larutan isotonik dengan tekanan osmotik yang setara dengan cairan dalam tubuh manusia.
Garam fisiologis menyerap dengan sangat baik, sangat cepat melalui saluran cerna dan intravena. Kemudian menyebar ke seluruh tubuh.Ini akan secara bertahap diekskresikan melalui air kencing, keringat, air mata, air liur.

2. Apa yang manfaat garam fisiologis?

Garam fisiologis sering digunakan untuk melengkapi air dan garam sebagai elektrolit. Biasanya diberikan secara intravena.Selain itu, berkat sifat antibakterinya dan pembersihan yang baik, juga digunakan untuk membilas, membersihkan mata, mencuci luka cocok untuk semua umur.
Orang yang memiliki hidung tersumbat hanya mencuci hidung mereka dengan garam beberapa kali segera setelah membersihkan hidung sehingga hidung tidak lagi tersumbat. Merawat tangan dan kaki dengan cairan fisiologis juga akan membantu mengatasi keringat dan mengurangi bau tak sedap; Tangan dan kaki akan lebih kering.
Beberapa wanita juga menggunakan air garam untuk perawatan kecantikan, yaitu untuk mengobati jerawat dan pemutih kulit. Namun, tidak semua orang efektif menggunakan cara ini.

3. Cuci muka dengan garam fisiologis yang baik?

Meski ada beragam pendapat tentang penggunaan pembersih garam fisiologis, paling setuju bahwa pembersihan dengan garam fisiologis membantu membuat kulit lebih bersih.Karena dengan cepat menghilangkan kotoran, sebum dan sel kulit mati; Sama efektifnya dengan pembersih.
Beberapa orang bahkan merasa kulitnya lebih halus dan lebih putih dari sedikit, kulitnya tidak berminyak lagi. Namun, beberapa orang hanya merasa kulitnya lebih bersih.
Karena sifat pembersihnya yang cepat dan bagus, air garam fisiologis juga memiliki sifat antibakteri yang baik; Oleh karena itu mendukung pencegahan dan perawatan jerawat.

Ada banyak orang merasa setelah mencuci muka dengan air garam, jerawat berkurang; Tak hanya itu, komedo, sebum juga berkurang. Tapi beberapa orang tidak.
Alasan utamanya adalah karena jerawat tidak hanya disebabkan oleh kotoran, bakteri, pori-pori tersumbat pori-pori, tapi juga karena banyak penyebab lainnya, seperti perubahan hormonal, stres, kekurangan. makan makanan pedas atau panas.
Untuk mengobati jerawat tidak bisa hanya mengandalkan pembersihan wajah dengan garam fisiologis, tapi juga memerlukan perawatan dari bagian dalam tubuh.
Selain itu, mencuci muka dengan air garam biasa tidak baik, bisa membuat kulit kering dan mudah terbakar sinar matahari; Ini jika membersihkan kulit secara berlebihan.

4. Cuci kulit dengan cairan garam fisiologis dengan benar.

Untuk membersihkan permukaan dengan garam fisiologis sangat sederhana, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:
• Langkah 1: Cuci muka dengan air dingin.
• Langkah 2: Tunggu sampai wajah sedikit kering atau gunakan handuk untuk dibersihkan.
• Langkah 3: Tuangkan air garam ke dalam bola kapas atau kain kasa, lalu pijatan lembut di atas wajah. Jika Anda memiliki kulit kering atau sensitif, Anda dapat mencairkannya dengan air dalam rasio 1: 1.
• Langkah 4: Ulangi lagi dengan kapas lainnya, atau kasa.
• Langkah 5: Kemudian bilas dengan air dingin lagi.

Hal yang perlu diperhatikan:

Orang dengan kulit sensitif sebaiknya mencoba sedikit sebelum kemudian mencuci seluruh wajah untuk memeriksa reaksi kulit.
Sebaiknya cuci muka dengan garam fisiologis 1-2 kali seminggu. Orang dengan kulit berminyak bisa menggunakan lebih banyak.
Cuci muka Anda di malam hari sebelum tidur, hindari mencuci muka di siang hari dan kemudian pergi terkena matahari, karena kulit menjadi mudah terbakar sinar matahari.
Untuk mencegah jerawat dan memiliki kulit yang indah; Tidur lebih awal, tidur minimal 7-8 jam sehari dan makan banyak sayuran setiap hari.

Semoga artikel ini memberi Anda pandangan yang lebih akurat dan obyektif tentang bagaimana mencuci muka dengan garam fisiologis. Tidak ada perawatan kecantikan yang 100% efektif dan seketika. Selain menggunakan perawatan kulit ini dengan mengetahui manfaat garam untuk wajah, apalagi anda memiliki gaya hidup sehat, sehingga tidak hanya kulit tapi juga tubuh yang sehat juga! Untuk yang hobi menggunakan masker, ada 6 masker untuk mengecilkan pori pori kulit yang bisa anda coba beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.