cara merawat wajah dengan pasta gigi

Cara Merawat Wajah dengan Pasta Gigi, Perawatan Wajah Paling Mudah

Cara Merawat Wajah dengan Pasta Gigi, Perawatan Wajah Paling Mudah

Cara merawat wajah dengan pasta gigi – Mencuci muka dengan pasta gigi adalah perawatan kecantikan yang banyak menimbulkan kontroversi, beberapa orang bilang bagus tapi ada yang bilang tidak. Mari temukan faktanya pada artikel di bawah ini. Tapi sebelumnya sedikit informasi bahwa yogurt bermanfaat untuk wajah, anda bisa baca di artikel kami tentang cara merawat wajah dengan yogurt yang sayang untuk dilewatkan.

cara merawat wajah dengan pasta gigi

Banyak wanita setelah mencuci muka dengan pasta gigi mendapati kulit mereka bersih, lebih putih, lebih cerah, bahkan membersihkan jerawat hingga komedo. Namun, banyak orang merasa cara merawat wajah dengan pasta gigi ini tidak efektif, bahkan beberapa gadis merasa kulit mereka menjadi kering, gatal dan bengkak merah.
Sebenarnya, pasta gigi yang tepat memiliki sedikit efek estetis, namun hanya bekerja dengan kulit berminyak dan kulit campuran. Bagi orang dengan kulit kering dan sensitif, cara ini tidak tepat.

Dalam pasta gigi yang mengandung seng, bertindak sebagai antioksidan, membantu menghaluskan warna kulit.
Selain itu, juga mengandung kalsium karbonat, yang menyerap minyak berlebih, sebum; Hal ini membuat kulit lebih bersih, mencegah jerawat. Namun, juga akan membuat wajah Anda kering juga; Oleh karena itu tidak cocok untuk kulit kering.
Triclosan dalam pasta gigi memiliki kemampuan membunuh bakteri penyebab jerawat dan untuk membersihkan kotoran lebih cepat. Karena itu bisa membantu mengobati jerawat, namun karena banyaknya perawatan jerawat dengan pasta gigi ternyata tidak efektif.

Dalam pasta gigi juga mengandung baking soda, hydrogen peroxide, alcohol; Ini membantu mengeringkan jerawat dengan cepat, membuat kulit lebih lapang; Ini juga mengelupas secara efektif. Sehingga kulit terlihat bersih dan putih. Namun, hal itu juga bisa menyebabkan erosi kulit berlebihan, yang membuat kulit lebih tipis.
Singkatnya, penggunaan pasta gigi sebagai pembersih tidak begitu bermanfaat tapi malah lebih berisiko.

Manfaat penerapan pasta gigi pada wajah

Tidak semua pasta gigi berbahaya bagi kulit, karena masing-masing memiliki formula dan komposisi kimia.
Ada beberapa jenis yang bisa mengiritasi kulit Anda, terutama yang memiliki kulit sensitif.
Kebanyakan pasta gigi mengandung sodium lauryl sulfate, surfaktan juga dalam sabun dan sampo. Ini menghilangkan minyak alami, kotoran pada kulit dengan sangat cepat; Namun, bisa jadi agak kasar dengan kulit wajah.
Sodium fluorida juga merupakan bahan umum dalam pasta gigi, ini adalah antimikroba, mirip dengan triclosan; Namun, hal itu bisa menyebabkan iritasi kulit berlebihan.
Sebuah studi di Finlandia menemukan bahwa sekitar 50% produk pasta gigi yang beredar di pasaran mengandung alergen pada kulit.

Jika Anda mengoleskan atau menyikat wajah dengan pasta gigi dengan waktu yang lama, maka dapat menyebabkan gatal, kering, terkelupas; Luka bakar parah, iritasi kulit, kemerahan dan dermatitis.

Dengan demikian, dengan artikel cara merawat wajah dengan pasta gigi ini sedikit memberikan gambaran bahwa pasta gigi tidak baik dan benar-benar berbahaya bagi kulit; Tergantung pada kulit yang Anda miliki, jenis pasta gigi yang Anda gunakan dan bagaimana penggunaannya. Terakhir, pasta gigi terbaik hanya boleh digunakan untuk kesehatan mulut, bukan untuk kulit.