Cara Menghilangkan Jerawat dengan Kunyit, Mengobati Atau Tidak ?

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Kunyit, Mengobati Atau Tidak ?

Cara menghilangkan jerawat dengan kunyit – cara mengobati menggunakan kunyit segar adalah perawatan kecantikan dari jaman dahulu dan sejauh ini banyak diterapkan oleh wanita. Namun, ada banyak pendapat bahwa cara menghilangkan jerawat dengan kunyit tidak efektif, malah membuat jerawat semakin parah. Jadi siapa yang benar, siapa yang salah, jawabannya akan kami jelaskan secara rinci di artikel berikut.

cara menghilangkan jerawat dengan kunyit

Apakah mengobati Jerawat menggunakan kunyit itu aman?

Kunyit adalah ramuan alami, seperti jahe; Sangat populer di Indonesia. Bagian akarnya adalah yang sangat berharga.Curcumin adalah penyusun utama kunyit dan juga menarik perhatian karena khasiat penyembuhannya yang sangat ajaib.
Meski masih dalam tahap penelitian, beberapa hasil menunjukkan bahwa kurkumin dapat mencegah kanker, alzheimer, diabetes, alergi, arthritis dan penyakit kronis lainnya.
Mengapa perawatan jerawat menggunakan kunyit efektif?
Kunyit memiliki khasiat anti-inflamasi akibat tindakan pemblokiran eikosanoid bio-sintetisnya, sehingga bisa mencegah jerawat.
Penelitian lain telah menunjukkan bahwa senyawa kunyit memiliki sifat antijamur dan antibakteri, namun kurkumin bukanlah salah satunya.
Insulin adalah salah satu hormon penyebab jerawat. Sementara itu, kurkumin bisa mengurangi gula darah dan meningkatkan resistensi insulin. Dengan demikian, secara tidak langsung mencegah jerawat.

Efek samping dan risiko menggunakan kunyit:

• Curcumin, serta antioksidan lainnya, adalah pedang bermata dua. Overdosis dapat menyebabkan kelainan metabolisme zat besi, yang meningkatkan risiko anemia, sehingga secara tidak langsung mempengaruhi kesehatan kulit secara keseluruhan.
• Curcumin bisa mengganggu penyerapan obat tertentu.
• Kelebihan kurkumin bisa menyebabkan kerusakan DNA.
• Tambahkan bubuk kunyit atau kunyit di wajah Anda tapi jika tidak dibilas dengan bersih. Hal ini dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori, menyebabkan peradangan, jerawat dan kemerahan yang lebih parah.
Singkatnya, kunyit tidak sepenuhnya berbahaya, cara menghilangkan jerawat dengan kunyit bisa secara efektif benar adanya tapi itu tergantung dari jenis kulit dan bagaimana penggunaannya.

3 cara mengobati jerawat paling efektif menggunakan kunyit

1. Terapkan masker wajah dengan kunyit segar.
Kunyit segar sama efektifnya dengan bubuk kunyit. Menggunakan kunyit segar akan melembutkan kulit, menghaluskan kulit jika teknologi kunyit akan membuat kulit lebih bersih dan lebih nyaman digunakan.
Kunyit segar cocok untuk jerawat baru, membantu menyembuhkan bekas luka lebih cepat dan mengaburkan memar. Tapi dengan jerawat batu, jerawat bernanah, jerawat merah, komedo, tidak efektif.
Untuk mengaplikasikan pengobatan jerawat kunyit segar ini, Anda hanya perlu memotong sepotong kunyit dan kemudian dioleskan ke kulit berjerawat. Atau gunakan kapas untuk menambahkan air kunyit dan kemudian oleskan pada kulit. Tunggu 20 menit dan bilas dengan air.
Untuk meningkatkan perawatan kecantikan, Anda bisa memadukan bahan berikut dengan bahan alami lainnya seperti: madu, lemon, yogurt, susu, mentega, oatmeal, lidah buaya.
Jika Anda hanya menggunakan kunyit segar, Anda bisa menggunakannya setiap hari, tapi jika Anda mencampur bahan lain untuk membuat masker, seharusnya hanya dua kali seminggu sudah cukup.

2. Makanan dengan kunyit.
Kunyit adalah aditif dalam pengolahan makanan. Tidak terasa pahit, pahit; bau seperti mustard; Namun, fitur yang menarik adalah warna kuning yang sangat cerah. Itu membuat makanan lebih eye-catching dan lebih enak.
Hidangan yang familiar dimasak dengan kunyit seperti:
• Kari
• Daging atau ikan.
• Beberapa sup seperti sup tomat, sup ikan.
Catatan: Hanya gunakan kunyit di bawah 12 gram kunyit segar (dengan bubuk kunyit kurang dari 4g) per hari.

3. Minuman bebahan dasar kunyit.
Kunyit juga bisa dicampur dengan beberapa minuman seperti teh dan susu. Ini akan membantu mengobati jerawat dan mempercantik kulit dari dalam.
Dengan susu, tambahkan beberapa irisan kunyit segar dengan pala, kayu manis. Didihkan, dinginkan dan minum. Pilihan susu sapi atau susu kedelai tidak apa-apa.
Dengan teh, Anda hanya memotong beberapa irisan kunyit, dicampur dengan sedikit jahe segar, kayu manis, madu. Didihkan selama beberapa menit, jadi mintalah secangkir teh panas untuk dinikmati di siang hari. Sedangkan untuk bubuknya, anda bisa mencoba cara menghilangkan jerawat dengan bubuk kunyit, yang juga hampir sama manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.