cara menggunakan tabir surya untuk wajah

Cara Menggunakan Tabir Surya, Memanfaatkan Tabir Surya Untuk Wajah

Cara Menggunakan Tabir Surya, Memanfaatkan Tabir Surya Untuk Wajah

Cara menggunakan tabir surya – Bagaimana cara menggunakan tabir surya? Kedengarannya seperti pekerjaan sederhana, oleskan tabir surya pada kulit Anda sebelum pergi keluar dan selesai!. Tapi kenyataan berbeda. Kapan dan di mana menggunakan tabir surya adalah faktor yang sangat penting yang menentukan keefektifan tabir surya dan memanfaatkan tabir surya untuk wajah, namun unsur yang sangat sederhana ini sangat mudah membingungkan. Tapi sebelumnya tak salah kita mengetahu 3 manfaat yogurt untuk wajah yang cukup anda ketahui sebelum membiasakan meminum yogurt.

cara menggunakan tabir surya untuk wajah

Penggunaan atau cara menggunakan tabir surya untuk mencegah dampak sinar matahari sangat penting. Khusus untuk wanita yang ingin memiliki kulit putih alami. Jika Anda memiliki kulit gelap, tekun menggunakan tabir surya dapat secara dramatis memperbaiki warna kulit Anda. Jika kulit Anda sudah putih cerah, tanpa perlindungan matahari yang tepat, kulit akan menjadi warna gelap.

Penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa sinar UVB dan sinar UVA di bawah sinar matahari adalah penyebab utama masalah kulit gelap, luka pada sel kulit, dan banyak lagi. Luka bakar kulit lebih serius daripada sengatan sinar matahari. Pasti yang sangat sulit di tahap pengobatan dan rehabilitasi.
Pilih tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit Anda, gunakan tepat pada waktunya, di tempat yang tepat untuk menjadi cara yang paling efektif untuk melindungi kulit Anda yang berharga.
Setiap tabir surya biasanya disertai dengan SPF pada kemasannya. Jika Anda belum tahu SPF?, lihat artikel ini karena sangat penting untuk mengarahkan pikiran Anda sebelum menerapkan tabir surya.

Pilih tabir surya yang tepat dengan SPF yang tepat, tabir surya terbaik adalah yang terbaik tapi jika tidak bisa, pilih tabir surya komersial dengan SPF sekitar 30 – 50.
Lalu, lihat tips di bawah ini untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan tabir surya yang benar.

Cara menggunakan tabir surya dengan cara yang benar

Semua kajian ilmiah dan pendapat ahli di bidang estetika dan kesehatan telah sampai pada kesimpulan: Menggunakan tabir surya harus menjadi langkah terakhir dalam perawatan kulit sehari-hari.
Itu termasuk setelah menggunakan make up.Gunakan tabir surya pada tahap akhir sebelum melangkah keluar dari pintu. Semua produk perawatan kulit, makeup, dll akan mengencerkan dan mengurangi efek tabir surya.
Jangan gunakan krim pelembab sebelum mengoleskan tabir surya. Ingat, kebanyakan tabir surya (SPF lebih dari 30) memiliki efek pelembab dan anti-penuaan.
Tidak perlu menggunakan pelembab, tapi jika Anda masih menggunakannya, itu tidak akan membahayakan. Tapi penggunaannyamenjadi sangat boros.

Gunakan tabir surya dengan krim antioksidan. Studi telah menunjukkan bahwa menambahkan antioksidan ke kulit sebelum mengoleskan tabir surya dapat memiliki efek dramatis dalam mengurangi dampak lingkungan pada kulit Anda.
Itu berarti, kulit Anda lebih terlindungi, disegarkan secara teratur dan mempertahankan kulit awet mudah lebih lama. Dengan penggunaan tabir surya. Lalu kapan saya harus menggunakan tabir surya? Lihat juga:
Oleskan tabir surya 15 – 30 menit sebelum keluar. Jika menggunakan tabir surya full body, kenakan pakaian selama 15 menit setelah mengoleskan tabir surya.
Ini adalah waktu minimum yang dibutuhkan kulit untuk menyerap tabir surya. Agar nutrisi sepenuhnya dapat diserap dan efek tabir surya akan lebih efektif.

Berapa banyak tabir surya yang cukup?

• Orang sering menggunakan tabir surya dalam artian tidak ada formula khusus untuk masalah ini.
• Anda sering melihat petunjuknya seperti: setengah sendok teh krim tabir surya untuk wajah, secangkir tabir surya untuk tubuh.
• Tapi sebenarnya, setiap orang berbeda. Tidak semua orang memiliki ukuran wajah yang sama.
• Kebanyakan wanita hanya menggunakan 1/4 sampai 1/2 dari jumlah tabir surya yang diperlukan, dan ini secara signifikan mengurangi efek tabir surya.
• Formula standar untuk lotion tabir surya adalah kulit 2mg / 1 cm2.
• Namun, kuantifikasi semacam itu membutuhkan tingkat presisi yang tinggi, selain ahli estetika, hanya sedikit yang bisa mengukur secara akurat.

Sebagai alternatif, oleskan tabir surya secara visual – yang merupakan cara terbaik untuk menghitung jumlah tabir surya yang dibutuhkan. Silakan coba cara di bawah ini:
Oleskan dengan baik tabir surya pada kulit, oleskan merata dan buat lapisan tipis yang bisa dilihat mata Anda.
Oleskan lapisan tipis di seluruh permukaan kulit untuk mencegah sengatan matahari sebelum dipijat lembut sampai krim hilang.
Jika waktu terkena sinar matahari akan lama, jangan takut menerapkan lapisan ke 2 dengan tabir surya sesudah mengoleskan sekali. Ingat, kelebihan penggunaan tabir surya, meski sedikit terbuang, tidak menimbulkan kerusakan signifikan pada kulit sambil memastikan persediaan tabir surya.

Bagaimana menghitung penggunaan tabir surya?

Untuk menghitung ini, Anda perlu mengandalkan indeks SPF di setiap tabir surya. Inilah rumusnya:
Waktu Efektif = SPF x 10 (diukur dalam satuan Menit).
Misalnya, tabir surya SPF 30 akan melindungi kulit selama 300 menit. Tabir surya dengan SPF 50 akan melindungi kulit selama 500 menit.
Namun, rumus di atas tidak sepenuhnya akurat. Karena setiap jenis kulit akan memiliki efek yang berbeda. Dengan kulit berminyak atau berkeringat berlebihan, durasi aksi akan berkurang.
Rekomendasi umum adalah menggunakan tabir surya setiap 2 jam. Jika Anda banyak berkeringat atau berenang atau mandi – waktu harus 80 menit setiap kali menggunakannya.

Sinar UVA dan UVB hadir di bawah sinar matahari dan termasuk siang hari.Anda yang sering terkena sinar matahari langsung pada siang hari, Anda tetap harus menggunakan tabir surya, walaupun jumlah yang dibutuhkan kurang dan durasi perawatan akan bertahan lebih lama.
Seperti disebutkan, tabir surya harus menjadi langkah terakhir dalam rutinitas make up Anda. Jika Anda terpaksa menggunakan lotion atau foundation lainnya setelah menggunakan tabir surya, ingatlah hal-hal berikut ini:
• Tunggu minimal 5 menit setelah mengoleskan tabir surya sebelum mengoleskan produk lain ke kulit.
• Jangan menggosok kulit, jangan gunakan bedak.

Di atas adalah cara menggunakan tabir surya sesuai standar ilmiah. Penggunaan tabir surya yang tepat akan membantu memaksimalkan khasiat tabir surya. Berharap Anda selalu memiliki kulit putih cerah dan awet muda!