Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami Entah Itu Bekas Jerawat

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami Entah Itu Bekas Jerawat

Cara mengecilkan pori pori wajah secara alami – Pori-pori besar adalah masalah yang ditakuti banyak wanita. Banyak sumber yang menyarankan agar cara mengecilkan pori pori wajah secara alami dengan madu cukup efektif, tapi apakah ini benar? Jawabannya akan dibahas di artikel berikut.

cara mengecilkan pori pori wajah secara alami

Apa itu pori-pori?

Pori-pori adalah pori-pori kecil di permukaan kulit, dimana kelenjar sebaceous menghasilkan minyak alami (sebum) yang menjaga kulit tetap lembab, lembut dan sehat.
Setiap orang memiliki pori-pori, titik yang berbeda hanya beberapa atau lebih, besar atau kecil.
Setiap pori memiliki bulu dan folikel rambut. Pori-pori didistribusikan ke seluruh tubuh, kecuali telapak tangan dan telapak kaki.
Ukuran pori ditentukan oleh genetika. Orang dengan kulit berminyak, kulit berminyak sering memiliki pori-pori besar.

Semakin tua pori-pori, semakin besar pori-pori, semakin gelap dan semakin jelas. Seiring kolagen menurun, kulit menjadi lebih tipis dan mengembang lebih banyak pori-pori.
Kadang kelenjar sebasea terlalu aktif karena hormon, stres, stimulan atau kondisi lingkungan; menyebabkan pelumas berlebih diproduksi.
Dikombinasikan dengan sel kulit mati, kotoran; Mereka menyumbat pori-pori. Dari situ, pori-pori membesar dan hitam (karena oksidasi).

Apakah cara mengencangkan pori-pori dengan madu itu baik?

Sayangnya tidak mungkin hilang, mengecilkan atau mengencangkan pori-pori.Setelah pori-pori membesar, mereka akan tetap berukuran sama atau menjadi lebih keras.
Madu atau zat lainnya tidak bisa mengencangkan pori-pori, tapi bisa mencegah pori-pori lebih besar.
Hal ini juga membantu menjaga pori-pori tetap bersih, kurang tersumbat dan kurang hitam. Akibatnya, kulit lebih terang dan mengurangi berjerawat.
Madu bermanfaat karena madu bisa menghilangkan kotoran, sebum berlebih dan sel kulit mati. Tak hanya itu, madu bisa melembabkan kulit, membuat kulit lebih halus.
Kesimpulannya, cara untuk menutup pori-pori dengan madu tidak efektif tapi madu bisa membuat kulit lebih sehat, lebih muda dan lebih muda.

Saran saat menggunakan madu untuk mengencangkan pori-pori

Ada beberapa bahan alami yang bisa membantu mengencangkan pori-pori sementara, seperti jus lemon dan air mawar. Namun, setelah beberapa saat pori-pori akan kembali membesar.
Untuk menghindari pori-pori yang lebih besar atau tersumbat, satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan adalah mencuci muka setiap hari.
Jika Anda memiliki kulit berminyak, kulit berminyak; Anda harus menggunakan pembersih asam salisilat –bahan ini akan membuat pori-pori lebih bersih dan tidak tersumbat.

Toner juga merupakan pilihan bagus, sangat praktis dan terjangkau. Untuk menghindari pengeringan kulit berlebihan saat menggunakan toner, sebaiknya gunakan jumlah sedang setiap kali dan gunakan 1-2 kali sehari.
Selain itu, saat mengaplikasikan make up, sebaiknya Anda juga menggunakan primer cream, baik untuk menghaluskan menghaluskan kulit sambil menghindari pori-pori yang lebih besar dan menutupi pori-pori.
Selain itu, mengonsumsi sedikit permen, sedikit makanan pedas dan panas juga akan membantu mencegah pori-pori lebih besar dan mengurangi produksi sebum berlebih.

Semoga artikel ini telah membantu Anda memahami bagaimana cara mengecilkan pori pori wajah secara alami dengan madu. Ini tidak efektif dalam jangka panjang, itu bersifat sementara. Hanya kebiasaan sehat yang bisa membantu Anda mengendalikan masalah ini. Untuk wanita yan sudah lanjut usia apalagi di atas 30 tahu, ada perawatan wajah usia 30 tahun keatas yang baik untuk dibaca dan dites hasilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.