Teras Rumah Lebih Rendah Dari Jalan? Ini Dia Solusinya!

Teras Rumah Lebih Rendah Dari Jalan? Ini Dia Solusinya!

Keadaan tanah atau bangunan rumah yang berada lebih rendah dari jalan bisa dikarenakan karena adanya peninggian jalan ataupun kondisi alami lahan. Jika Anda memiliki teras rumah lebih rendah dari jalan tentu tidak asing dengan berbagai mitos yang beredar. Berdasarkan ilmu fengsui hal tersebut dapat mengundang energi negatif.

Bila Anda memiliki rumah dengan posisi ini janganlah khawatir. Meskipun secara logis maupun ilmu fengsui kurang baik. Anda tetap bisa mengatasinya dengan menerapkan beberapa hal terhadap kondisi rumah Anda. Teras rumah yang ideal memang yang sejajar ataupun lebih tinggi dibandingkan dengan posisi jalan. Nah untuk itu mari kita ulas tentang teras rumah lebih rendah dari jalan untuk memperoleh informasi dan cara mengatasinya.

Kekurangan Teras Rumah Lebih Rendah Dari Jalan

Teras rumah berfungsi sebagai wajah rumah dan juga untuk melakukan aktivitas lain. Ada beberapa kondisi yang menyebabkan posisinya lebih rendah dari jalan di depannya. Selain tidak enak dipandang, ternyata ada beberapa kekurangan dari kondisi teras rumah seperti ini. Jika Anda sudah terlanjur memiliki lahan dengan kondisi ini ada baiknya mengetahui kekurangannya.

Pertama adalah lebih rentan terhadap banjir ataupun limpasan air. Teras rumah yang lebih rendah dari jalan akan menyebabkan aliran air yang ada di tasnya lebih mudah mengalir ke wilayah teras Anda. hal ini tentu merugikan, karena akan menyebabkan banjir di halaman teras Anda. Selain itu juga akan lebih kotor serta dapat merusak desain teras Anda. Air yang masuk lalu menggenang di tera Anda tentulah menyebabkan timbulnya penyakit. Aliran air ini juga akan sangat mengganggu terutama jika daerahnya cukup rentan terkena banjir.

Kedua, menurut fengsui kondisi teras yang lebih rendang dibanding jalan di depannya akan mengumpulkan energi negatif. Akibatnya dapat berakibat pada kesehatan. Ada sebenarnya boleh percaya ataupun tidak terhadap ilmu fengsui ini. Namun jika direnungkan lagi, dengan teras yang berada di bawah permukaan jalan akan menyebabkan kondisi drainase yang tidak baik. Buruknya drainase tentu saja dapat berpengaruh terhadap kenyamanan apalagi kesehatan kita.

Cara Mengatasinya

Beberapa upaya yang mungkin dapat Anda lakukan untuk mengatasi kondisi teras Anda yang lebih rendah dari permukaan jalan adalah dengan melakukan peninggian lahan. Sebelum membangun rumah, jika kondisi lahannya memang demikian akan lebih baik dilakukan peninggian lahan dari awal. Lahan minimal sejajar dengan posisi jalan, untuk menghindari pengaruh buruknya drainase yang merugikan rumah yang posisinya berada di bawah permukaan jalan.

Jika kondisi teras rumah lebih rendah karena proses peninggian jalan yang dilakukan oleh pemerintah. Ada baiknya Anda menambahkan pelindung seperti beton untuk menghalangi masuknya air ke teras Anda. Gunakanlah batu alam untuk teras Anda. Teras depan rumah minimalis modern 1 lantai dengan batu alam selain indah juga sangat kuat.

Nah demikian ulasan mengenai teras rumah lebih rendah dari jalan. Semoga Anda lebih banyak tahu tentang kondisi rumah Anda. agar saat menempatinya merasa nyaman dan juga aman. Jika memiliki lahan dengan kondisi tersebut, ada baiknya berkonsultasi dengan konsultan perumahan ataupun desainer rumah ya!

Description : Teras rumah lebih rendah dari jalan dapat menyebabkan air limpasan dari jalan masuk ke wilayah rumah kita, untuk mengatasinya lakukan peninggian pada teras. Baca juga artikel kami tentangĀ Desain Rumah Dengan Teras Depan Dan Samping Yang Keren sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.