Sofa Minimalis untuk Ruang Tamu yang Sempit dengan Gaya Modern

Sofa Minimalis untuk Ruang Tamu yang Sempit dengan Gaya Modern

Sofa merupakan salah satu furniture utama yang diletakkan di ruang tamu. Sofa yang dipilih akan sangat menentukan konsep dari ruangan secara keseluruhan. Bentuk serta ukuran sofa juga sangat menentukan kesan dari ruangan tersebut. Apakah berkesan lega ataukah terasa sempit. Jika kita ingin memilih sofa minimalis untuk ruang tamu yang sempit dengan gaya modern, maka model maupun ukurannya harus diperhatikan dengan seksama.

Model dan Ukuran Sofa Minimalis untuk Ruang Tamu yang Sempit

Jika kita memiliki ruang tamu yang sempit, maka diperlukan beberapa trik khusus dalam penataannya. Penerapan trik-trik ini bertujuan agar ruangan yang sempit tetap terasa lapang. Salah satu trik tersebut adalah dengan menggunakan sofa minimalis untuk ruang tamu yang sempit. Pemilihan dan peletakan sofa yang tepat akan membuat desain ruangan menjadi lebih nyaman dan lega.

Untuk ruangan yang sempit, sangat dianjurkan memilih sofa dengan model bersudut atau kotak. Model ini selain terkesan modern juga bisa menjadi cara membuat ruang tamu kecil terlihat besar. Kita bisa memilih aneka motif sofa. Baik itu yang polos maupun bermotif bunga. Sofa bisa memiliki satu warna, ataupun kombinasi dari dua warna. Pemilihan ini tentu berdasarkan konsep ruangan maupun karakter dari pemilik rumah itu sendiri.

Dalam pemilihan sofa minimalis untuk ruang tamu yang sempit, kita harus menyesuaikan ukuran sofa dengan ruangan. Kita bisa memilih sofa dengan dua seat, tiga seat ataukah empat seat. Umumnya sofa dengan bentuk memanjang tanpa sekat memiliki ukuran 150cm. Sofa ini akan tepat dipasang pada dinding yang panjangnya 2m. Jika panjang dinding 2,5m, kita bisa memilih sofa berukuran 205cm. Sedangkan untuk dinding yang panjangnya 3m, akan lebih sesuai dengan sofa berukuran 260cm.

Selain bentuk memanjang, kita juga bisa memilih sofa berbentuk L. Sofa minimalis untuk ruang tamu yang sempit ini akan sangat sesuai diletakkan di sudut ruangan ataupun merapat dinding yang mengarah ke pintu. Sofa berbentuk L umumnya memiliki 4 set, dengan pilihan model 2+2 maupun 3+1. Dengan memilih model dan ukuran sofa yang tepat, kita bisa memiliki ruang tamu modern yang nyaman walaupun sempit.

Description : Sofa minimalis untuk ruang tamu yang sempit dapat menghasilkan ruang tamu modern yang lapang. Beberapa trik dibutuhkan agar dapat memilih sofa yang tepat. Baca juga artikel kami tentang Desain Ruang Tamu Minimalis untuk Ruangan Sempit sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.