rumah klasik 1 lantai

Rumah Klasik 1 Lantai, Desain Rumah Mewah 1 Lantai Modern

Rumah Klasik 1 Lantai, Desain Rumah Mewah 1 Lantai Modern

Rumah klasik 1 lantai – Eropa merupakan Negara yang memiliki desain arsitektur yang unik pada bangunan. Jika kita melihat bangunan Eropa yang terbayang dalam pikiran kita adalah desain dengan nuansa klasik dan megah seperti bangunan Romawi dan Yunani. Pada kenyataannya Negara Eropa memang mengadopsi desain interior bangunan dari Yunani yang telah diterapkan di Eropa hingga menjadi trend di Negara tersebut. Hingga saat ini desain bangunan Eropa menjadi salah satu bagian dari desain interior untuk rumah minimalis yang diterapkan oleh berbagai Negara.

Seperti yang kita ketahui bersama, desain rumah minimalis selalu identik dengan desain rumah yang sederhana dengan ukuran lahan yang tidak begitu luas dan memiliki unsur interior modern tetapi dalam interior ruang makan tidak diketinggalan juga. Sangat berbeda dengan desain bangunan rumah di Negara Eropa yang terkesan klasik dan mewah.

Pada dasarnya tidak semua desain klasik haruslah memiliki desain yang mewah. Begitu pula dengan desain minimalis yang selalu dianggap sederhana dan hanya cocok untuk lahan atau tanah yang memiliki ukuran sempit. Konsep minimalis pada rumah bisa dipadukan dengan konsep desain Eropa yang dianggap klasik dan elegan tersebut. Justru dengan penggabungan kedua konsep tersebut, rumah kita akan terlihat lebih unik dan menarik. Bagaimana dengan denah rumah satu lantai pada desain Eropa? Tidak semua desain Eropa selalu menggunakan bangunan bertingkat hanya untuk menambah kesan mewah pada ruangan.

Banyak juga desain Eropa dengan konsep desain rumah klasik 1 lantai yang mungkin tidak pernah kita ketahui sebelumnya. Apabila membahas masalah luas lahan pada desain rumah minimalis Eropa sesungguhnya penggunaan lahanpun tidak jauh berbeda dengan luas lahan rumah minimalis biasa. Sehingga membutuhkan pengaturan khusus untuk mensiasati agar rumah tidak terlihat sempit dan tetap menonjolkan unsur klasik pada rumah minimalis Eropa.

Oleh sebab itu penggunaan denah merupakan langkah yang tepat untuk mengukur dan membuat desain yang bagus untuk rumah minimalis bergaya Eropa tersebut. Bagi anda yang penasaran dengan denah rumah klasik 1 lantai ala Eropa, kami akan memberikan anda pembahasan tentang denah tersebut.

1. Biasanya luas lahan yang dibutuhkan untuk bangunan rumah minimalis ala Eropa adalah luas lahan dengan ukuran 70 meter persegi. Dengan luas lahan tersebut anda bisa memanfaatkan beberapa ruangan dengan ukuran yang lebih luas. Pada luas lahan 70 meter persegi anda bisa menyisakan beberapa meter untuk dibuat halaman yang luas. Pada denah rumah minimalis tersebut anda bisa mendapatkan 2 kamar tidur dengan luas 3×3 meter atau 3×4 meter sesuai dengan kebutuhan anda. Karena desain yang digunakan adalah desain minimalis Eropa, anda harus memperhitungkan luas tiap-tiap ruangan. Perlu diingat bahwa tidak semua desain minimalis identik dengan lahan yang sempit ataupun ruangan yang sempit. Jadi anda tidak perlu khawatir jika menggunakan ruangan yang luas untuk membuat desain minimalis ala Eropa.

2. Penempatan tata letak pada ruangan ala Eropa berbeda dengan rumah minimalis ala Indonesia. Pada denah rumah minimalis ala Indonesia penempatan kamar tidur biasanya ada di bagian sisi kiri dan sisi kanan ruangan atau berada di samping ruang keluarga. Namun penempatan kamar tidur pada desain Eropa biasanya berada di bagian belakang ruangan setelah ruang keluarga. Hal tersebut yang menjadi pembeda antara denah rumah minimalis ala Indonesia dengan denah rumah minimalis ala Eropa. Perbedaan lainnya adalah konsep desain dan denah ruang tamu pada rumah minimalis. Jika ruang tamu pada rumah minimalis biasa menggunakan ruang berbentuk persegi maupun persegi panjang. Namun pada denah dan desain Eropa, ruang tamu membentuk lingkaran atau oval sehingga bangunan tampak seperti rumah klasik pada zaman Yunani dan Romawi.

3. Penempatan dapur pada denah juga berbeda, apabila dapur pada rumah minimalis ala Indonesia berada pada bagian paling belakang ruangan namun pada denah rumah minimalis ala Eropa penempatan dapur berada di samping kiri setelah ruang tamu dan berada dekat dengan ruang keluarga. Sementara penempatan toilet atau kamar mandi pada denah rumah minimalis ala Eropa berada diantara ruang keluarga dengan kamar tidur.

Itulah beberapa poin tentang denah rumah minimalis 1 lantai ala Eropa. Desain dan denah rumah klasik 1 lantai ala Eropa memang sangat berbeda jauh dengan desain dan denah yang kita ketahui pada beberapa rumah minimalis pada umumnya. Namun desain dan denah Eropa memiliki nilai seni dan unsur artistik yang lebih tinggi dibandingkan dengan desain dan denah rumah minimalis lainnya. Semoga dengan informasi diatas dapat menginspirasi anda dalam mengadopsi denah rumah minimalis ala Eropa yang unik tersebut.