Model Atap Genteng Rumah Minimalis, Jenis Atap Genteng Yang Sesuai

Model Atap Genteng Rumah Minimalis, Jenis Atap Genteng Yang Sesuai

Model Atap genteng rumah minimalis – Ada banyak jenis dan model atap rumah untuk semua jenis gaya rumah, temasuk untuk rumah minimalis. Salah satu diantaranya yang paling populer dan familiar dengan pengerjaan yang terbilang tidak sulit adalah atap genteng. Atap genteng ini pasti sangat mudah anda temui dimanapun. Karena hampir semua rumah di perkotaan maupun di pedesaan melindungi bagian atas rumahnya dengan atap genteng ini. Jenis atap yang satu ini juga sangat mudah didapat dengan harga yang relatif terjangkau, tergantung pada kualitasnya. Tak heran bila banyak daerah di Indonesia yang menjadi sentra pembuat atap genteng ini juga pernah mengalami masalah kebocoran, makanya kami bagikan juga solusi atap bocor yang akan membantu anda menyisati atap rumah genteng untuk rumah minimalis.

Bahkan usaha pembuatan atap genteng ini dilakukan secara manual oleh setiap kepala keluarga dan menjadi mata pencaharian utama mereka. Atap genteng ini juga sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah mungil atau rumah minimalis anda. Agar terlihat menarik dan berbeda anda juga bisa memilih model tersendiri karena atap genteng ini dibuat dengan berbagai model. Berikut kami berikan informasi tentang berbagai model Atap genteng rumah minimalis.

• Atap genteng metal
Atap genteng yang satu ini berupa lembaran-lembaran yang bila dilihat menyerupai seng. Sementara untuk memasangnya, atap genteng metal ini nantinya akan dipasang dengan menggunakan baut pada kerangka atap yang terbuat dari balok gording. Untuk ukuranya sendiri juga bermacam-macam, dengan panjang 1,2 hingga 12 mm, lebar 60 hingga 120 cm, dan ketebalannya rata-rata 0,3 mm. Atap genteng yang satu ini terbilang modern dan sesuai juga dengan hunian yang minimalis. Atap genteng metal ini biasanya memiliki banyak warna yang menarik, sehingga anda bisa memilih yang paling sesuai dengan warna cat dinding eksterior rumah minimalis anda.

• Atap genteng tanah liat
Genteng jenis yang satu ini adalah yang paling familiar dan yang paling banyak digunakan di banyak rumah dan bangunan falisitas umum lainnya di negara kita. Atap ini mudah didapat dengan harga yang berfariasi dengan kualitas yang berbeda pula. Genteng ini dibuat dari tanah liat yang diolah dan dibentuk atau dipres sedemikian rupa lalu dibakar sampai menjadi lembaran genteng yang kokoh. Genteng jenis ini banyak diproduksi sebagai usaha rumahan oleh banyak kepala keluarga di Mojokerto dan beberapa daerah lainnya di Indonesia. Pemasangannya pun tidak terlalu rumit dan dipasang dengan sistem saling mengunci sehingga memungkinkan tahan terhadap terpaan angin dan guyuran hujan. Genteng tanah liat ini pun cocok untuk rumah minimalis anda. Sebagai finishing, anda bisa melapisinya atau mengecatnya dengan warna yang senada dengan warna dinding eksterior rumah mungil anda.

• Atap genteng aspal
Atap genteng yang satu ini terbuat dari campuran aspal dengan material kimia lainnya. Bentuknya bisa bermacam-macam, mulai yang datar sampai yang bergelombang. Atap genteng aspal ini dipasang di atas papan multiplek yang dikunci dengan baut dan lem. Atap genteng yang satu ini juga sangat cocok bagi hunian yang minimalis. Jangan kuatir anda akan kesulitan mendapatkan genteng yang satu ini, karena genteng aspal ini sudah banyak dijual di pasaran dengan harga yang bervariasi.

• Atap genteng kaca
Seperti namanya, atap genteng yang satu ini terbuat dari kaca. Atap genteng kaca ini terbilang sangat modern, karena kaca adalah salah satu material yang mencerminkan modernitas. Namun umumnya atap genteng kaca ini tidak diaplikasikan pda keseluruhan bagian rumah, melainkan hanya sebagian kecil saja. Misalnya pada ruangan yang membutuhkan lebih banyak masukan sinar matahari agar lebih terang dan sehat, seperti pada taman di dalam rumah, sebagian kamar mandi, maupun dapur. Atap genteng yang satu ini juga sesuai dengan rumah bergaya apa saja, termasuk rumah minimalis anda.

• Atap genteng keramik
Atap genteng yang satu ini tentu terbuat dari keramik yang sudah diproses atau diglazur agar lebih bagus dan tahan terhadap cuaca yang cukup ekstrem. Atap ini cocok digunakan sebagai atap balkon, teras atau yang lainnya.

Demikian informasi yang dapat kami berikan tentang berbagai model Atap genteng rumah minimalis. Semoga informasi tadi bermanfaat untuk anda.