Desain Teras Rumah Minimalis dengan Batu Alam yang Menarik

Desain Teras Rumah Minimalis dengan Batu Alam yang Menarik

Teras merupakan salah satu bagian rumah yang penting karena merupakan bagian depan dari suat rumah. Keberadaan teras bukan hanya sebagai muka rumah, tetapi bisa juga sebagai tempat bersantai. Oleh karena itu penting untuk memilih desain yang tepat untuk teras Anda. salah satunya dengan mencoba menerapkan desain teras rumah minimalis dengan batu alam. Dijamin teras Anda bukan hanya tampil indah tetapi juga asri dan nyaman.

Batu alam memang harganya cukup mahal dibandingkan dengan elemen lain. Tetapi dengan menggunakan batu alam untuk mempercantik teras Anda tak ada salahnya mencoba. Di zaman sekarang penggunaan batu alam justru semakin lumrah dipakai. Kebanyakan rumah menganut konsep modern dan minimalis banyak menerapkan penggunaan batu alam dalam desainnya. Nah berikut ini ulasan mengenai desain teras rumah minimalis dengan batu alam. Yuk simak bersama!

Bagian yang Cocok Untuk Desain Teras Rumah Minimalis dengan Batu Alam

Beberapa bagian dari teras yang cocok untuk di desain menggunakan batu alam adalah dinding teras, tiang-tiang, dan kuda-kuda. Dinding teras rumah adalah salah satu bagian yang bagus untuk dihiasi dengan menggunakan batu alam. Batuan terebut hendaknya disusun dengan sedemikian rupa agar membentuk tampilan yang cantik. Anda juga dapat menyesuaikan warna batu alam dengan warna kusen pintu serta jendela agar terlihat senada.

Selanjutnya adalah tiang rumah. Bagian penting yang menyangga rumah ini sangat cocok untuk dihias. Batu alam untuk tiang teras rumah minimalis memiliki dua gaya. Pertama menempatkan batu alam hanya pada setengah bagian tiang saja. Sedangkan yang kedua menempatkannya di seluruh tiang. Hal terebut bisa disesuaikan dengan konsep teras yang ingin Anda miliki. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan warnanya dengan hiasan batu alam pada dinding.

Contoh bagian lain yang cocok untuk desain rumah minimali dengan batu alam adalah kuda-kuda rumah. Kuda-kuda ini umum terlihat pada bagian depan dan belakang rumah. Jika bagian tersebut berada di depan rumah Anda, tak lengkap rasanya apabila tak ikut dipercantik juga. Tak hanya tampil indah, penggunaan batu alam pada kuda-kuda dan konstruksi rumah juga memperkuat ketahanan bangunan.

Manfaat Desain Batu Alam

Tujuan dari desain teras rumah dengan menggunakan batu alam adalah untuk mempercantik dan mempertahankan bagian tersebut. Seperti yang kita ketahui bagian terasa merupakan bagian terluar rumah atau eksterior yang mudah rusak akibat cuaca. Untuk mempertahankan keindahan eksterior rumah kita penggunaan alam sangatlah tepat, karena bahan ini relatif kuat dan awet. Kualitas tersebut tentu saja bisa Anda dapatkan jika menggunakan batu alam untuk teras dengan benar.

Nah demikian ulasan mengenai desain teras rumah minimalis dengan batu alam. Semoga dapat menginspirasi Anda dalam membuat tampilan terasa rumah Anda menjadi indah dan unik. Apakah Anda tertarik untuk menggunakan batu alam untuk teras Anda? Jangan lupa untuk menabung dulu ya, karena eksterior dari batu alam ini harganya cukup mahal. Namun jangan khawatir. Kualitas dan ketahanan batu alam ini dijamin awet.

Description: Desain teras rumah minimalis dengan batu alam dapat diterapkan pada bagian teras seperti dinding, tiang, dan kuda-kuda untuk mempercantik eksterior.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.