Desain Ruang Tamu Minimalis untuk Ruangan Sempit dan Memanjang

Desain Ruang Tamu Minimalis untuk Ruangan Sempit dan Memanjang

Di kota-kota besar, banyak rumah yang didirikan pada lahan yang terbatas. Keterbatasan ini terkadang membuat ukuran maupun bentuk ruangan menjadi tidak biasa. Misalnya saja untuk ruang tamu, beberapa rumah berlahan terbatas terpaksa memiliki ruang tamu yang sempit dengan bentuk memanjang. Tetapi kita tidak perlu khawatir. Karena desain ruang tamu minimalis untuk ruangan sempit dan memanjang berikut ini bisa membuat ruangan tetap lega dan nyaman.

Cara Menata Desain Ruang Tamu Minimalis untuk Ruangan Sempit dan Panjang

Menata ruang tamu yang sempit dengan bentuk memanjang mungkin tidak semudah ruangan yang luas. Kita harus melakukan pengukuran dengan sangat teliti pada ruangan tersebut. Ketahui dengan benar berapa jarak antar dindingnya. Setelah itu kita baru bisa melakukan penataan desain ruang tamu minimalis untuk ruangan sempit dan memanjang. Kunci dari penataan tersebut adalah ukuran serta peletakan yang tepat dari furnitur yang digunakan.

Setelah mengetahui ukuran ruangan dengan presisi, kita bisa membeli sofa yang sesuai. Sebaiknya sofa yang dipilih adalah yang memiliki ukuran panjang, bahkan lebih panjang dibandingkan sofa yang umum dibeli. Pilihan lain adalah dengan menempatkan dua buah sofa. Selain sofa, sebuah meja juga bisa diletakkan dalam desain ruang tamu minimalis untuk ruangan sempit dan memanjang. Tetapi meja tersebut sebaiknya memiliki ukuran yang kecil serta ramping.

Sofa yang sudah dibeli bisa ditempatkan dengan cara menempel langsung pada bagian dinding. Dengan demikian kita bisa memperoleh free area untuk bergerak di bagian tengah dari ruang tamu. Sedangkan cara menghias ruang tamu sempit dan panjang adalah dengan menempatkan meja kecil disamping sofa. Pada meja ini bisa diletakkan lampu hias, vas bunga ataupun hiasan lainnya. Satu atau beberapa lukisan juga bisa ditempelkan pada dinding di atas sofa.

Dalam membuat desain ruang tamu minimalis untuk ruangan sempit dan memanjang, kita juga bisa memanfaatkan karpet lantai. Karpet yang menutupi semua bagian lantai bisa membuat ruangan terkesan lebih lebar. Sehingga walaupun ruang tamu yang dimiliki cukup sempit, tetapi penghuni rumah maupun tamu yang berkunjung tetap merasa betah berada di ruangan tersebut.

Description : Desain ruang tamu minimalis untuk ruangan sempit dan panjang akan membuat ruangan terasa nyaman. Kuncinya adalah pada ukuran dan peletakan furniture.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.