Smartphone Samsung Terbaru dan Terbaik Saat Ini

Smartphone samsung terbaruPonsel cerdas (bahasa Inggris: smartphone) adalah telepon genggam yang mempunyai kemampuan dengan pengunaan dan fungsi yang menyerupai komputer. Belum ada standar pabrik yang menentukan arti ponsel cerdas. Bagi beberapa orang, ponsel cerdas merupakan telepon yang bekerja menggunakan seluruh perangkat lunak sistem operasi yang menyediakan hubungan standar dan mendasar bagi pengembang aplikasi.

Samsung sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di dunia, Samsung punya banyak andil dalam perkembangan teknologi terkini. Meskipun banyak pesaing pesaing yang mulai bermunculan, Samsung masih berusaha untuk memberikan produk produk terbaiknya. Hingga tahun ini, Samsung memiliki banyak produk yang bisa anda pilih sebagai rekan anda dalam berkomunikasi. Berikut 10 smartphone samsung terbaru dan terbaik hingga saat ini.

10. Galaxy S6 Active
smartphone samsung terbaru
Smartphone Samsung Galaxy S6 Active ini sudag dibekali dengan layar selebar 5.1 inchi dengan beresolusi 1440 x 2560 pixels dan teknologi Super AMOLEDnya. Tentu sudah tidak diragukan lagi hasil tammpilan layarnya, dan pastinya sangatlah memuaskan. Sedangkan dari sektor dapur pacunya pun juga sangat mumpuni, yang telah disokong dengan Chipset Exynos 7420 Octa yang sudah disempurnakan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Samsung Galaxy S6 Active ini juga dibekali dengan kamera utama 16 MP dengan Autofocus dan LED Flash, sedangkan kamera depannya berukuran 5 MP.

9. Galaxy Note 5
smartphone samsung terbaru
Dari segi desain smartphone ini sudah pasti smartphone yang masuk sebagai kategori smartphone dengan desain termewah saat ini. Dari dimensi keseluruhan yang mencapai 153.2 x 76.1 x 7.6 mm yang membuatnya tampak lebih slim. Sedangkan bobotnya cukup pas dengan 171 gram sehingga nyaman untuk digenggam tangan. Dan untuk layarnya sudah berukuran 5,7 inci yang sangat memberikan keleluasaan saat pengoperasian, dan ditambah lagi sudah diberikan S Pen Stylus sehingga mengoperasikan smartphone ini tak hanya dengan jari saja tapi dengan pena touchnya. Untuk teknologi pendukungnya seperti Sensor Sidik jari juga akan lebih mengamankan smartphone ini dari tangan jahil serta Corning Gorilla Glass 4 yang kuat dan tahan banting terhadap goresan dipadukan dengan Scratch Resistant.

8. Galaxy S6
smartphone samsung terbaru

7. Galaxy J5 Prime
smartphone samsung terbaru

6. Galaxy J5 2016

smartphone samsung terbaru

5. Galaxy C5 Pro 2017
smartphone samsung terbaru

4. Galaxy S7 Active
smartphone samsung terbaru

3. Galaxy A5 2017

smartphone samsung terbaru

2. Galaxy S7
smartphone samsung terbaru

1. Galaxy S7 Edge
smartphone samsung terbaru

Cara Upgrade VGA Laptop

Bermain game dengan graphic yang tinggi dan resolusi yang HD, tentunya membutuhkan beberapa upgrade hardware yang penting. Semua hardware pada komputer Anda bisa saja diupgrade secara keseluruhan jika ingin memainkan game berat. Hardware yang harus Anda upgrade untuk bermain game berat sekelas Crysis 3 yaitu mothboard socket LGA 1150 ke atas, prosesor Core i5 3,0 Ghz, RAM 8 GB, VGA Card 2 GB dengan bandwith 256 bit, Power Supply dan media penyimpanan seperti HDD atau SSD yang memadai untuk semua hardware dan game tersebut.

Untuk Anda pengguna PC desktop hal itu mungkin cukup mudah. Kendalanya mungkin hanya ada pada masalah budget yang tentunya lumayan tinggi. Sedangkan untuk masalah perakitan dan penggantian hardware jauh lebih mudah. Nah, bagaimana jika untuk Anda pengguna laptop yang ingin mengupgrade kemampuan atau performa dari laptop agar mampu memainkan game tersebut?

Bagi Anda pengguna laptop yang ingin memainkan game sekelas Crysis 3 ini sepertinya membutuhkan biaya yang jauh lebih besar jika ingin membeli laptop gaming. Biayanya bisa mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah. Pasalnya, upgrade pada laptop ini sangatlah terbatas. Yang bisa Anda upgrade pada laptop hanya pada RAM dan media penyimpanan saja. Sedangkan untuk perangkat lainnya sudah terpasang permanen. Adapun jika, Anda ingin melakukan upgrade pada processor laptop mungkin saja bisa jika memang laptop Anda mendukung untuk dilakukan upgrade tersebut. Nah, bagaimana dengan VGA Sendiri? Apa bisa dilakukan upgrade?


Dengan perkembangan teknologi yang semakin tinggi saat ini, VGA Card untuk laptop kini sudah tersedia. Namun, pada laptop tidak dikenal sebagai VGA Card, melainkan VGA eksternal. Kedengarannya seperti hardisk ekternal ya, hehehe. Video Graphic eksternal ini bisa Anda gunakan sebagai solusi untuk menambah kinerja atau performa graphic pada laptop Anda, dan juga bisa mengirit biaya pembelian laptop gaming yang baru.


Anda cukup memiliki laptop yang memiliki prosesor minimal Core i5 dan RAM 8 GB. Selanjutnya Anda membeli VGA Eksternal ini dengan harga sekitar $562. VGA eksternal ini sebenarnya menggunakan VGA Card seperti pada komputer. Namun, Anda harus membeli perangkat pengenalnya sebagai socket dan juga penambah daya (power suppy) untuk VGA Card tersebut. Alat pengenal dari VGA Card ini dikenal dengan nama ViDock Nano. ViDock Nano ini sudah dilengkapi dengan power supply sebesar 200 watt, dan juga VGA Card dari MSI Geforce GTX 660. Yang Anda perlukan hanyalah sebuah layar monitor tersendiri sebagai output dari VGA Eksternal ini.

Bagaimana, solusi yang bagus kan untuk Anda yang ingin mengupgrade VGA laptop Anda agar bisa bermain game kelas berat. Daripada Anda membeli laptop gaming seharga 20 jutaan, cara ini bisa menghemat dana Anda.

Cara gaming di laptop low end :)

Cara gaming di laptop low end – Ngomongin soal game kita pasti tahu terdapat 2 jenis game didunia ini yaitu High End dan Low End, maksudnya disini adalah game berat (High End) dan game ringan (Low End), keduanya sama-sama seru, sama-sama keren, dan sama-sama banyak dimainkan oleh para gamers. Bedanya yaitu sesuai judulnya sendiri yaitu Game berat dan game ringan. Game berat saya beri contohnya yaitu Assassin’s Creed Unity, Batman Arkham Knight, Far Cry 4, atau Battlefield 4, semua game tersebut memerlukan spesifikasi komputer yang tinggi agar bisa dijalankan dengan baik. Sedangkan game ringan saya beri contoh yaitu Zuma, Plants vs Zombie, , dan Pinball.

cara gaming di laptop low end

Hampir semua game keluaran 2016 mengharuskan kita memiliki komputer dengan spesifikasi yang tinggi, bukan itu juga ukuran dari game tersebut juga tidak main-main, contohnya GTA V yang mempunyai file instalasi 50gb, sudahlah boros hardware eh boros penyimpanan juga.

Walaupun ukuran game yang gila besarnya dan juga boros memakai hardware, game terbaru 2016 mempunyai kualitas grafis yang tidak main-main juga, hampir semua game 2016 sudah mendukung 4K, yang artinya ketajaman gambarnya 4 kali lebih tajam dibanding Full HD.

Jadi apakah kita yang mempunyai komputer biasa atau yang lawas keluaran 2011 bisa memainkan game sekarang ? Menurut saya masih bisa namun anda harus mengecilkan resolusi dan kualitas gambar ke tingkat yang paling rendah. Selain itu juga ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat komputer anda bisa menjalankan game high end.
Berikut ini Cara memainkan game high end pada pc low end :

Update driver
Yang pertama anda harus update driver VGA anda dulu, mengingat APIs dalam driver VGA lama umumnya tidak mendukung game baru jadi harus di update dulu. Untuk VGA merek AMD Radeon, mengupdate driver dapat berdampak pada peningkatan performa grafis. Dan bagi pengguna VGA merek NVIDIA Geforce, mengupdate driver dapat membuat anda bisa menjalankan game berbasis NVIDIA Gameworks terbaru dan juga dapat mengurangi beban VGA ketika menjalankan game.

Update komponen Windows
Maksud saya disini adalah menjalankan Windows Update. Fungsi Windows Update sendiri adalah memperbaharui komponen Windows seperti Visual C++ atau Microsoft DirectX. Selain itu juga mengupdate komponen Windows dapat mengurangi potensi error seperti D3dcomplier_43.dll is missing . Tapi jangan terlalu sering mengupdate Windows dengan Windows Update, update beberapa komponen penting saja karena jika terlalu sering menjalankan Windows Update komputer anda dapat menjadi lelet.

Ubah tampilan menjadi Classic (Windows 7 only)
Bagi anda yang menggunakan Windows 7, ada cara yang bisa digunakan untuk menambah fps dalam bermain game yaitu mengubah tampilan dari Aero (Default) menjadi Windows Classic. Selain itu juga mengubah tampilan menjadi Windows Classic dapat mengurangi pemakaian RAM pada Windows 7.

Upgrade ke Windows 10 (sangat disarankan)
Salah satu cara agar komputer anda bisa menjalankan game high end secara lancar adalah dengan melakukan upgrade ke Windows 10. Windows 10 memiliki banyak fitur-fitur baru yang dapat membuat game menjadi lancar ketika dijalankan, salah satu sebabnya adalah karena Windows 10 menggunakan DirectX 12 yang mempunyai performa yang lebih bagus dibanding DirectX 11 . Fps yang didapatkan juga menjadi lebih banyak ketika menggunakan Windows 10, saya sendiri juga merasakan perbedaan memainkan game di Windows 7 dengan Windows 10, benar-benar ada perbedaan yang drastis.

Mengompres grafis game
Saya agak kurang tahu mengenai hal ini, ada beberapa orang yang mengatakan bahwa agar bisa menjalankan game high end walau komputer kita tidak high end dengan cara mengompres grafis dari game tersebut. Konsepnya seperti membuat game bajakan versi Repack atau Black Box. Untuk masalah ini silahkan anda cari Google saja.
Menggunakan game bajakan versi Repack atau Black Box

Bagi anda yang benar-benar tidak punya uang untuk beli game ori dan juga tidak punya uang untuk upgrade pc, ada alternatif bagi anda yaitu menggunakan game bajakan versi Repack atau Black Box. Anda juga tahu sendiri salah satu vendor game bajakan yang terkenal adalah Reloaded dan Skidrow, namun kedua vendor tersebut hanya membuat crack untuk game yang diinginkan tapi tidak mengompres grafis dari game tersebut, sehingga rasa menjalankannya sama seperti menjalankan game ori. Tapi jika anda menggunakan game bajakan versi Repack atau Black Box, kedua vendor tersebut juga membuat Crack untuk game ori sekaligus mengompres grafis dari game tersebut sehingga menjadi ringan ketika dijalankan. Selain itu juga Game bajakan versi Repack juga memiliki ukuran yang kecil pula.
Melakukan sedikit Upgrade

Dan jika beberapa cara diatas tidak bisa membuat komputer anda menjalankan game yang diinginkan maka tidak ada cara lain selain melakukan upgrade. Tapi tidak mengugrade seluruh hardware di komputer anda, hanya beberapa hardware saja seperti VGA, RAM, dan Hardisk. Jika anda mempunyai sebuah komputer dengan Processor Core 2 Duo 2GHz, maka yang perlu anda upgrade adalah VGA-nya saja. Penentu komputer bisa menjalankan game berat bukanlah umurnya atau prosessornya namun  VGA dan RAM, jika anda mempunyai komputer keluaran 2008 namun mempunyai VGA keluaran 2016 apa tidak mungkin bisa menjalankan game high end tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak.

Menurut saya semua cara diatas mampu membuat komputer anda menjalankan game high end pada pc low end, terutama tips nomor 6 dan 7, selain itu juga tips nomor 1 sangat berguna bagi anda yang mempunyai VGA AMD Radeon karena Radeon terkenal dengan driver-nya yang bisa membuat peningkatan performa pada VGA mereka.

Itulah Cara memainkan game high end pada pc low end, jika anda mempunyai pertanyaan silahkan tanya di komentar. Baca juga Spesifikasi komputer gaming mei 2016 jika anda ada rencana mau membuat komputer gaming. Sekian dari saya